Kodim Lamongan Gelar Penghijauan di Pelabuhan Nelayan Kandang Semangkon

11 October 2019 05:18
Kodim Lamongan Gelar Penghijauan di Pelabuhan Nelayan Kandang Semangkon
Pelaksanaan program penghijauan tahun 2019 Kodim 0812/Lamongan, berlangsung di pelabuhan nelayan Desa Kandang Semangkon, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jatim. (Adhitya/Trans89.com)
.

LAMONGAN, TRANS89.COM – Pelaksanaan program penghijauan tahun 2019 Kodim 0812/Lamongan dengan tema, ‘bersama hijaukan kembali bumi Indonesia sebagai wujud kepedulian demi masa depan generasi penerus bangsa’, diikuti sekitar 200 orang peserta, berlangsung di pelabuhan nelayan Desa Kandang Semangkon, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Kamis (10/10/2019).

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 Koidm 0812/Lamonga dan diawali penyerahan secara simbolis bibit cemara udang Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono kepada perwakilan TNI, FKPPI dan masyarakat.

Sambutan Muspika Paciran diwakili Kapolsek Paciran, AKP Suratman mengucapkan puji syukur atas rahmat dan hidayah sehat jasmani dan rohani dari Allah SWT, dan ucapkan selamat datang kepada Dandim di wilayah Pantura Lamongan tepatnya di Paciran.

“Penanaman cemara ini dapat dimanfaatkan warga nelayan Desa Kandang Semangkon dan dapat menjaga pantai pelabuhan nelayan,” ucap AKP Suratman.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan puji syukur atas nikmat kesehatan dari Allah SWT yang diberikan kita semua, sehingga kita dapat hadir di pelabuhan Kandang Semangkon untuk melaksanakan penghijauan.

“Kita mengajak kepada seluruh komponen masyarakat atas kepeduliannya menjaga pantai dan kita menanam pohon,” kata Letkol Sidik.

Ia menyampaikan, kepada Danramil Paciran, agar kegiatan ini sering dilaksanakan, jangan berhenti sampai disini, kita jaga pohon yang kita tanam dari gelombang, karena perawatan merupakan hal penting dengan penyiraman pohon cemara agar dapat hidup, sehingga bisa menyelamatkan pantai dan pelabuhan ini dan dapat berguna bagi masyarakat.

“Itu saja yang saya sampaikan, sekali lagi terima kasih dan kami mohon doanya, semoga TNI selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) papar Letkol Sidik.

Dilanjutkan penanaman cemara udang di lokasi pelabuhan Desa Kandang Semangkon.

Hadir dikegiatan tersebut, Kasatpolair Polres Lamongan Iptu Winardi, Pasiter Kodim 0812/Lamongan Lettu Inf Sobar Atnanto, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lamongan Anas, para Staf serta Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan, Muspika Kecamatan Paciran, Kades Kandang Semangkon Kasnari, FKPPI Lamongan, Menwa Unisla, siswa SMA Negeri Paciran, masyarakat Desa Kandang Semangkon. (Adhitya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya