Kadis PUPR Pantau Pembangunan Fisik Program TMMD Kodim 0306/50 Kota

11 October 2019 05:21
Kadis PUPR Pantau Pembangunan Fisik Program TMMD Kodim 0306/50 Kota
Kadis PUPR Lima Puluh Kota, Ire melakukan peninjauan dan pemantauan kemajuan hasil pekerjaan pembuatan badan jalan dan pembangunan konstruksi lainnya di kegiatan TMMD ke-106 tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota, Korem 032/Wirabraja di Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lima Puluh Kota, Ire melakukan peninjauan dan pemantauan kemajuan hasil pekerjaan pembuatan badan jalan dan pembangunan konstruksi lainnya di kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota, Korem 032/Wirabraja (Wbr).

adis PUPR melihat langsung pembangunan berupa pengerjaan jalan, box culvert, bronjong, plat deukker (gorong-gorong) di Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (10/10/2019).

Dalam peninjaun di lokasi pekerjaan jalan dan konstruksi lainnya, Kadis PUPR didampingi staf PUPR Kabupaten Lima Puluh Kota serta didampingi oleh Pelda Dwi, Sertu Anton dari Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota.

Hasil pantauan dan kemajuan fisik pekerjaaan di lapangan, jalan sepanjang 9.000 meter telah tembus dan menghubungkan Nagari Ladang Laweh menuju Tungkar, dimana badan jalan yang saat ini dikerjakan masih perlu pembenahan karena trasenya masih cukup ekstrem dan badan jalan masih kurang lebar sesuai gambar yang dikeluarkan oleh Dinas PUPR Lima Puluh Kota.

Namun secara garis besar, Kadis PUPR Lima Puluh Kota Ire cukup puas dan berterimakasih, karena hasil pekerjaan saat ini sudah sesuai yang diharapkan.

“Jika masih ada kekurangan saat ini masih batas wajar, karena waktu penutupan masih ada 21 hari lagi dan kami meyakini Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota akan selesaikan pekerjaannya tepat waktu dan hasilnya sesuai yang diharapkan bersama,” ujar Ire.

Saat peninjauan tersebut, beberapa konstruksi bangunan jembatan box culvert telah selesai begitu juga talud penahan tanah sudah ada beberapa yang juga sudah selesai.

“Saya doakan, semoga cuaca mendukung, agar alam tidak menjadi faktor yang dapat menghambat selesainya pekerjaan ini,” tutur Ire.

Diakhir kunjungannya, Kadis PUPR Ire berpesan tolong sampaikan salam hormat kepada Dansatgas TMMD Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin.

“Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, semoga TNI semakin profesional dan dicintai rakyat,” kata Ire. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya