FISIP UIN Ar-Raniry Gandeng Ombudsman RI Buka Stand Konsultasi Pelayanan Public di ACF

11 October 2019 21:13
FISIP UIN Ar-Raniry Gandeng Ombudsman RI Buka Stand Konsultasi Pelayanan Public di ACF
Pengaduan dari salah seorang mahasiswa terkait pelayanan publik di Kota Banda Aceh di Stand Ombudsman RI Perwakilan Aceh di acara ACF) berlangsung di Kampus Biru UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (Aljawahir/Trans89.com)

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh bekerjasama dengan Ombudsman RI Perwakilan Aceh buka stand konsultasi pelayanan public di acara Ar Raniry Creatif Fair (ACF), berlangsung di Kampus Biru UIN Ar-Raniry, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dengan tujuan untuk menjemput laporan warga, mahasiswa, para dosen dan masyarakat secara umum yang mungkin selama ini terdapat pelayanan publik yang kurang maksimal atau sama sekali tidak maksimal dalam kehidupan sehari-harinya.

Kepala Ombudsman RI Wilayah Aceh di lokasi acara, Taqwaddin Husen mengucapkan terima kasih terutama kepada FISIP UIN Ar-Raniry yang telah memberi ruang untuk membuka stand pada hari ini, dan umumnya kepada UIN Ar-Raniry juga terima kasih banyak.

“Saya doakan sukses dan terus menjalin komunikasi, silaturahmi dan bermitra dengan kami (Ombudsman RI) dalam hal pelayanan publik,” ucap Taqwaddin.

Ia menghimbau kepada semua warga Aceh yang selama ini mendapatkan pelayanan publik kurang maksimal, silahkan melaporkan ke ombudsman RI.

“Kita siap membantu dan siap menindaklanjuti untuk lebih baik. Kita ada untuk membantu masyarakat dan bukan sebagai lebel saja,” ujar Taqwaddin.

Taqwaddin berharap, agar kita sama-sama memantau pelayanan publik di lingkungan sekitar kita. Bilamana terdapat hal yang kurang baik, maka tugas kita adalah melaporkan kepada instituti atau lembaga yang bergerak di bidang tersebut dalam hal ini ada (Ombudsman RI).

“Kami selaku pelaksana tugas negara yang baik, kita juga harus siap menjemput laporan warga dan tidak hanya menunggu di kantor saja,” pungkasnya. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya