Ansor Sulbar Kutuk Keras Penikaman Menkopolhukam, Cak Dirman: Hati-Hati Menyebar Berita Penusukan Wiranto Adalah Skenario

11 October 2019 18:02
Ansor Sulbar Kutuk Keras Penikaman Menkopolhukam, Cak Dirman: Hati-Hati Menyebar Berita Penusukan Wiranto Adalah Skenario
Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman AZ yang akrab disapa Cak Dirman. (Ist)

MAMUJU, TRANS89.COM – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Barat (Sulbar), Sudirman AZ mengutuk keras atas penikaman terhadap Menteri Koordinator Bidang Pilitik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal (Purn) Wiranto di Pandeglang, Banten.

Beliau (Wiranto) diundang untuk meresmikan gedung baru Universitas Madhlatul Anwar (Unma). Namun naasnya, saat beliau baru turun dari mobil yang rencananya ingin menyalami warga yang sekaligus ingin berpamitan pulang ke Jakarta langsung ditikam oleh orang tak dikenal.

“Kami tentunya sangat prihatin atas kondisi yang dialami beliau, dan semoga luka yang dialaminya tidak parah serta bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Sudirman melalui press rilisnya ke Redaksi, Jumat (11/10/2019).

Ansor Sulbar meminta kepada pemerintah agar lebih serius menghadapi para pelaku kejahatan di Indonesia yang apalagi pelaku penusuk Wiranto terindikasi terlibat anggota JAD (JAD).

“Kita kenal selama ini JAD adalah jaringan terorisme. Atas kejadian ini, saya kira pemerintah harus lebih memperkuat ekstra keamanan, karena pejabat negara setingkat Menpolhukam saja dengan begitu mudah dilukai di kerumunan orang, apalagi hanya seorang masyarakat biasa yang tidak tahu apa-apa,” pinta Cak Dirman sapaan akrabnya.

Ia mengajak kepada seluruh elemen bangsa dan tentunya secara khusus masyarakat Sulbar agar bersama bersatu padu melawan segala tindakan yang berbau radikalisme, demi terciptanya ketentraman dan keamanan bangsa Indonesia yang kita cintai.

“Kepada para pengguna media sosial (medsos) FB, IG, WA, tweeter dan lain-lain, agar hati-hati memposting, menyebar berita yang seolah-seolah bahwa penusukan pak Wiranto itu adalah skenario atau sengaja dilakukan orang dalam pak Wiranto, karena itu dapat mengakibatkan kena Undang-Undang (UU) Informasi Transaksi Eletronik (ITE) tentang menyebarkan berita hoaks,” pesan Cak Dirman.

Cak Dirman juga harapkan kepada warga agar tetap beraktivitas seperti biasa, tidak usah kasat kusut, kita serahkan kepada pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian untuk menindaki pelaku penikaman.

“GP Ansor juga yakin, bahwa Bapak Kapolda Sulbar yang selama ini kita kenal dekat dengan masyarakat Sulbar, akan mampu menciptakan rasa aman dan memberikan perlindungan yang baik kepada kita semua di Provinsi Sulbar yang Mala’biq ini. Pesan bijak, diam lebih baik dari pada mengomentari berita secara berlebihan, padahal kita tidak tahu kebenaran sesungguhnya,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya