Yendri Sang Operator Excavator di TMMD Kodim 0306/50 Kota

10 October 2019 02:23
Yendri Sang Operator Excavator di TMMD Kodim 0306/50 Kota
Kasdim 0306/50 Kota, Mayor Czi Manat Sianturi bersama operator excavator Yendri (baju biru) mulai bekerja saat pelaksanaan pra TMMD ke 106 Tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota pada Agustus 2019 dilakukan pengerjaan pembukaan badan jalan antara Nagari Ladang Laweh dan Nagari Tungka, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Mulai dari dilaksanakannya pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota pada Agustus 2019 dilakukan pengerjaan pembukaan badan jalan Tungka menuju Ladang Laweh berjalan dengan baik dan lancar tanpa diketemukan sedikitpun hambatan.

Masyarakat di kedua Nagari, yaitu Nagari Ladang Laweh dan Nagari Tungka, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), sangat senang dan mendukung penuh pekerjaan program fisik pembuatan badan jalan sepanjang 9.000 meter.

Ada beberapa masyarakat yang lahan tanahnya terkena pembuatan badan jalan sudah menyatakan bersedia dan ikhlas lokasinya dipergunakan pada TMMD Kodim 0306/50 Kota.

Di satu sisi, kelancaran proses pembuatan badan jalan saat ini tidak terlepas dari sosok operator excavator yang tangguh tanpa mengenal lelah serta bersedia mensukseskan pembuatan badan jalan TMMD Kodim 0306/50 Kota.

Operator excavator tersebut, Yendri (47) beristrikan Devi dan saat ini dikaruniai dua orang anak.

Yendri menyampaikan, dirinya sudah menjadi operator excavator mulai tahun 1992 hingga saat ini.

“Ya sudah 27 tahun pak sebagai operator. Suka dan duka telah banyak dialami saat menjadi operator excavator pak,” papar Yendri.

Pangakuan Yendri selama menjalankan profesi sebagai operator excvator, merupakan pekerjaan yang sangat menyenangkan baginya di lokasi TMMD Kodim 0306/50 Kota. Selama bekerja sebagai operator, Yandri mengakui baru kali ini dia mendapatkan perhatian khusus harus menjaga keselamatan diri dan alat yang dipergunakan.

“Saya senang Pak jadi operator di TMDD ini, karena selalu didampingi dan diperhatikan personil Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota, terlebih lebih Dansatgas atau Pak Dandim sangat perhatian dan sering memberikan pesan, agar selama bekerja agar memperhatikan faktor keamanan diri maupun alat berat yang dipergunakan,” ujar Yendri sambil tersenyum.

Yendri selalu didampingi oleh Sertu Sugeng sebagai koordinator pembuatan badan jalan sektor Tungka menuju Ladang Laweh.

“Yendri merupakan operator excavator yang baik, loyal dan bertanggungjawab untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu dan penuh homoris,” ujar Sertu Sugeng. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya