Menuju Pilkada Pasangkayu, Abdullah Rasyid Bersama Yusri Mendaftar ke Gerindra

10 October 2019 20:54
Menuju Pilkada Pasangkayu, Abdullah Rasyid Bersama Yusri Mendaftar ke Gerindra
Bupati Pasangkayu periode 2005 -2010 Abdullah Rasyid bersama Ketua Perindo Pasangkayu Yusri M Nur saat diterima tim penjaringan balon bupati dan wakil bupati di sekretariat partai Gerindra Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andis/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Setelah mendaftar ke beberapa partai seperti Nasdem dan PKS, bupati Pasangkayu periode 2005-2010 Abdullah Rasyid juga resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.

Hal tersebut terlihat saat dirinya bersama ketua partai Perindo Pasangkayu, Yusri M Nur secara bersamaan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati pada penjaringan balon di sekretariat partai Gerindra di jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (9/10/2019).

Usai mendaftar, Abdullah Rasyid mengungkapkan, pendaftaran pada penjaringan partai politik (parpol) ini adalah bagian dari syarat parpol untuk di calonkan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

“Sudah ada beberapa Parpol yang selain Gerindra seperti partai Nasdem dan PKS untuk mendaftar, termasuk partai Golkar nantinya jika sudah membuka pendaftaran penjaringan balon,” kata Abdullah.

Menurutnya, kita ikuti persyaratan Parpol yakni mendaftarkan diri dalam penjaringan balon untuk bisa diusung sebagai balon bupati 2020 yang tidak lama lagi.

“Ya, tentunya kami berharap, seluruh partai yang ditempati mendaftar bisa mendukung. Namun yang terpenting dukungan masyarakat untuk kami,” tutur Abdullah.

Ia mengakui, bahwa keikutsertaan dalam penjaringan balon Parpol untuk kembali menjadi peserta Pilkada Pasangkayu 2020 adalah keinginan masyarakat Pasangkayu yang sudah dipertimbangkan dengan matang untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau bukan keinginan masyarakat untuk kembali sebagai balon bupati, pastinya saya tidak akan melakukan ini. Karena yang nantinya juga yang memberikan amanah kan masyarakat Pasangkayu sendiri,” ujar Abdullah Rasyid yang juga pernah menjabat kareteker bupati selama dua tahun.

Tidak hanya tentang masyarakat, tetapi pada kesempatan itu Abdullah Rasyid juga memuji Agus Ambo Djiwa yang sudah sangat baik melanjutkan pembangunan daerah Pasangkayu.

“Saya kan tau persis tentang daerah ini (Pasangkayu) yakni perbaikan ekonomi masyarakat, dan itu sudah dilanjutkan adinda (Agus) saya untuk Pasangkayu yang sama-sama kita cinta ini. Jika memang ditakdirkan terpilih nanti, kami juga tidak menutup diri untuk dikritisi dan dikoreksi,” tutur Abdullah.

Ketika ditanya, alasan datang bersama Yusri? Abdullah Rasyid atau biasa dipanggil Om Dul ini mengaku, bahwa ia menilai Yusri memiliki kesamaan visi, sehingga dianggap layak mendapinginya maju di Pilkada, karena kesamaan itu penting untuk mendorong pembangunan daerah ini kelak ketika mereka terpilih.

“Saya datang bersama Pak Yusri, karena kami memiliki kesamaan nurani. Bagaimana mungkin bisa menjalankan roda pemerintahan kalau tidak memiliki kesamaan hati nurani. Pak Yusri inilah saya nilai pasangan yang pas,” sebut Abdullah Rasyid.

Ditempat yang sama, Ketua Perindo Yusri M Nur mengungkapkan, jika kehadirannya mengembalikan formulir sebagai balon wakil bupati di Gerindra adalah sebagai wujud keseriusan maju bersama bapak Abdullah Rasyid pada Pilkada nanti.

“Iya, kami sudah mendapat restu dari DPW dan DPP untuk maju pada Pilkada Pasangkayu nanti. Sekaligus ini bisa menjadi jawaban atas keraguan sebagian masyarakat yang mengatakan ketidak ada keberanian ketua Perindo Pasangkayu ini maju dengan berbagai pertimbangan,” ungkap Yusri yang baru ini dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Sulbar periode 2019 -2024.

Hal itu dipertegas Yusri mengatakan, kami ini salah satunya calon yang mengambail formulir dan mengembalikan formulir langsung berpasangan. Jadi kalau ditanya kesiapan dan keseriusan?, pastinya suda siap.

“Kami inilah yang paling serius, karena mendaftar langsung bersama pasangan kami. Dan hanya kami yang lakukan ini, yang lainnya belum ada,” tegas Yusri Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pasangkayu ini.

Sementara Sekretaris Gerindra Pasangkayu, Nasri Syahrir menjelaskan, setelah melelaui checklist atau pemeriksaan syarat berkas, Abdullah Rasyid sudah terpenuhi.

“Dari empat yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati, baru dua yang mengembalikan berkas. Selain itu, ada tujuh bakal calon wakil bupati yang sudah mendaftar termasuk ketua Partai Perindo saudara Yusri M Nur,” sebut Nasri.

Lanjut Nasri, namun dirinya melihat ada yang istimewa pada momentum kali ini, sebab secara bersamaan, anggota DPRD Provinsi Sulbar Yusri M Nur yang juga ketua partai Perindo Pasangkayu ini datang bersama Abdullah Rsyid mendaftar di partai Gerindra.

“Ketua Perindo Pasangkayu, Yusri datang mendampingi Abdullah Rasyid sebagai balon bupati, sekaligus juga mendaftarkan dirinya sebagai balon wakil bupati di penjaringan partai Gerindra,” tambahnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya