Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 030/50 Kota Kapten Czi Alseprijal Komsos Dengan Masyarakat

10 October 2019 02:31
Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 030/50 Kota Kapten Czi Alseprijal Komsos Dengan Masyarakat
Komandan SSK Satgas TMMD ke-106 Tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota, Kapten Czi Alseprijal yang juga Danramil 04/Luak melaksanakan Komsos di sela-sela pekerjaan pembuatan jalan Ladang Laweh menuju Tungkar dalam rangka program TMMD Kodim 0306/50 Kota, Korem 032/Wbr. (Hendro Wiajay/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Komandan SSK Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota, Kapten Czi Alseprijal yang juga Danramil 04/Luak melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di sela-sela pekerjaan pembuatan jalan Ladang Laweh menuju Tungkar dalam rangka program TMMD Kodim 0306/50 Kota, Korem 032/Wirabraja (Wbr).

Sebagai Dan SSK Satgas TMMD/N Kodim 0306/50 Kota, Kapten Alseprijal memiliki tugas dan tanggungjawab yang sangat berat dalam mengendalikan semua kegiatan pembangunan fisik di lapangan, baik jalan maupun konstruksi lainnya seperti plat dekker, gorong-gorong maupun bronjong.

Kapten Czi Alseprijal harus meyakinkan bahwa pekerjaan mulai tahap pra sampai saat ini pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tepat waktu.

Panjangnya jalan Ladang Laweh menuju Tungkar berkisar 9.000 meter sudah pasti di lapangan banyak tanah atau lahan masyarakat yang dipergunakan untuk membangun badan jalan saat TMMD Kodim 0306/50 Kota.

Mulai pra hingga pelaksanaan bahkan saat ini juga Komandan SSK Satgas tetap mensosialisasikan tentang pembangunan jalan, dimana masyarakat diharapkan dengan ikhlas memberikan lahan atau tanahnya yang terkena pembangunan jalan tersebut.

Dilihat saat pelaksanaan Komsos yang dilaksanakan oleh Danramil 04/Luak (Dan SSK Satgas) sepertinya berjalan lancar dan diterima masyarakat.

Hal itu terlihat dari Komsos saat ini di sela-sela pembangunan masyarakat pemilik lahan turut serta membantu dan mendukung bahkan memberikan makanan maupun minuman sebagai tanda Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami selaku masyarakat tidak lupa menyampaikan berterimakasih telah membangun jalan di Nagari Tungkar di program TMMD ini,” imbuh salah seoramg masyarakat serta mengucapkan selamat ulang tahun TNI ke 74 , semoga TNI tetap jaya dan dicintai rakyat. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya