Kasdim Sambut Tim Penyuluhan Dinas Peternakan dan Kesehatan di TMMD Kodim 0306/50 Kota

10 October 2019 02:05
Kasdim Sambut Tim Penyuluhan Dinas Peternakan dan Kesehatan di TMMD Kodim 0306/50 Kota
Posko TMMD ke-106 Tahun 2019, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Sianturi menerima kedatangan tim penyuluhan dari Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota di Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Sianturi menerima kedatangan tim penyuluhan dari Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Penyuluhan ini merupakan rangkaian program TMMD non fisik Kodim 0306/50 Kota di Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (9/10/2019).

Tim Penyuluhan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Lima Puluh Kota terdiri dari dua tim, tim 1 dipimpin Eka Oktasianti dan Fauzal dan tim 2 dipimpin Novika Arianti dan Elmawati.

Kegiatan penyuluhan yang akan disampaikan, penyuluhan tentang komunikasi edukasi dan informasi (KIE) terkait penyakit rabies pada hewan anjing, KIE tentang good farming parktice dan kesehatan ternak serta melaksanakan vaksinasi rabies kepada ternak anjing milik masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0306/50 Kota, Mayor Czi Manat Sianturi mengucapkan terimakasih kepada Dinas peternakan dan Kesehatan Lima Puluh Kota yang telah datang dan berkenan memberikan penyuluhan bagi masyarakat Nagari Ladang Laweh dan Nagari Tungkar Situjuah.

“Semoga dengan adanya penyuluhan ini mendapat respon positif, sehingga masyarakat mendapat pengetahuan tentang kesehatan makanan, penyakit rabies pada anjing. Dengan demikian, masyarakat Situjuah akan menjaga hidup sehat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat sehat sesuai keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota,” ucap Kasdim Mayor Manat.

Kegiatan tersebut, Kasdim 0306/50 Kota didampingi personil Polsek Situjuh Limo Nagari, Aipda Syafni Yurialdi dan Aiptu M Yunus. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya