Dansatgas TMMD Kodim 0306/50 Kota Pantau Pembuatan Badan Jalan STA 7.250

10 October 2019 02:11
Dansatgas TMMD Kodim 0306/50 Kota Pantau Pembuatan Badan Jalan STA 7.250
Dansatgas TMMD Kodim 0306/50 Kota, Letkol Kav Solikhin didampingi Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Sianturi, tinjau pembangunan jalan dari jalur Tungkar menuju Ladang Laweh di STA 7.250, Nagari Tungkar, Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0306/50 Kota, Letkol Kav Solikhin didampingi Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Sianturi, Komandan SSK Satgas TMMD/N Kapten Czi Alseprijal dan Sertu Sugeng koordinator pembangunan jalan dari jalur Tungkar menuju Ladang Laweh lakukan peninjauan lokasi pembangunan jalan di Nagari Tungkar, Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (9/10/2019).

Peninjauan lapangan Dansatgas TMMD di pembuatan badan jalan STA 7.250, Letkol Solikhin mengatakan agar pembuatan badan jalan dari Tungkar agar dipercepat.

“Pembanguna jalan agar dipercepat dan diyakini jalanan ini benar-benar dapat dipergunakan oleh masyarakat, baik yang datang dari Ladang Laweh maupun dari Tungkar,” kata Dansatgas.

Pengecekan lapangan, ditemukan badan jalan yang lama dianggap sangat terjal dan dapat membahayakan pengguna jalan, sehingga Dansatgas menyampaikan agar badan jalan lama ditinggalkan dan buat badan jalan yang baru dilandai serta dapat dipergunakan dan tidak membahayakan masyarakat pengguna jalan yang dibuat oleh personil Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota.

“Jalan lama itu terjal. Buat badan jalan baru, agar tidak membahayakan warga pengguna jalan,” papar Letkol Solikhin.

Dari beberapa kali peninjauan dan pengecekan sampai briefing di lapangan yang dilaksanakan Dansatgas serta tim pembuatan badan jalan TMMD Kodim 0306/50 Kota, dipastikan telah menemukan rute badan jalan yang dapat dipergunakan oleh masyarakat pengguna jalan, baik roda dua maupun empat.

Tim pembuat badan jalan dari Tungkar menuju Ladang Laweh, Sertu Sugeng, setelah mendapat masukan dari Dansatgas langsung melaksanakan pembuatan badan jalan yang baru dan diawasi langsung oleh Kapten Czi Alseprijal sebagai Dan SSK Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya