Pengecoran Konsturksi Plat Dekker TMMD Kodim 0306/50 Kota Rampung Sabtu Mendatang

09 October 2019 01:53
Pengecoran Konsturksi Plat Dekker TMMD Kodim 0306/50 Kota Rampung Sabtu Mendatang
Pembangunan konstruksi plat dekker TMMD ke-106 Tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota di Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota secara resmi telah dibuka Bupati Lima Puluh Kota, Erfendi Arbi mewakili Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota pada Rabu 2 Oktober 2019 lalu.

Upacara pembukaan dilaksanakan namun tahap pekerjaan pembangunan jalan dan konstruksi lainnya berupa jembatan, plat dekker, polongan atau gorong-gorong dan pembuatan bronjong telah dilaksanakan lebih awal pada tahap pra TMMD Kodim 0306/50 Kota yang secara resmi dibuka Bupati Lima Puluh Kota disaksikan Forkopimda dan masyarakat Nagari Ladang Laweh serta perwakilan dari masyarakat Nagari Tungka, Kecamatan Situjuah.

Pekerjaan fisik TMMD Kodim 0306/50 Kota berupa pembangunan jalan sepanjang 9 Kilometer (Km) yang menghubungkan Nagari Ladang Laweh dan Nagari Tungka, disamping itu, juga ada pekerjaan konstruksi lainnya diantaranya pekerjaan pembangunan jembatan berupa plat dekker.

“Pembangunan jembatan plat dekker dengan panjang bentangan 8 meter (M), lebar 4 M dan tingginya 3,5 M, hingga saat ini sudah masuk tahap pembuatan pondasi tepi dan diharapkan Sabtu mendatang, jembatan plat dekker telah selesai di cor,” kata Pelda Dwi sebagai koordinator konstruksi di lapangan, Selasa (8/10/2019).

Informasi ini juga diperkuat oleh Sertu Anton sebagai kepala tukang menyatakan, sabtu ini plat dekker dapat selesai hingga tahap pengecoran lantai.

“Personil yang turut dalam menyelesaikan konstruksi plat dekker ini terdiri 1 regu 10 orang yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat. Semoga cuaca di lokasi TMMD bersahabat dan penuh berkat, sehingga semua pekerjaan fisik dapat selesai tepat waktu,” ujar Sertu Anton. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya