MPD Unjuk Rasa Depan Istana Negara, Tolak Perppu dan Minta Lantik Pimpinan KPK Baru

09 October 2019 13:33
MPD Unjuk Rasa Depan Istana Negara, Tolak Perppu dan Minta Lantik Pimpinan KPK Baru
Aksi Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD), depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD), diikuti sekitar 200 orang peserta aksi dipimpin Carlos, Rizal dan Fadil, di depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Elemen yang tergabung dalam MPD yaitu, Jaringan Masyarakat Jayakarta (JAM JAYA), Aliansi Pengawas Institusi Korupsi (APIK), Komando Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK), Mat Peci dan Srikandi Milenia.

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, selamat tinggal KPK lama, tolak Perppu KPK, selamat datang pemimpin baru KPK, anak gaul sayang KPK, pimpinan KPK keren. Mat Peci KPK baru untuk Indonesia baru, pimpinan KPK baru keren, Aliansi Pemuda Indonesia Untuk Demokrasi, mendesak Presiden untuk segera melantik pimpinan KPK periode 2019-2023. Selamat datang pimpinan KPK baru, selamat tinggal KPK lama, selamat jalan Saut CS.

Orasi Carlos meminta kepada Presiden Republik Indonesia (RI) untuk menolak usulan dari petinggi KPK untuk mengeluarkan Perppu terkait KPK.

“Agus Rahardjo, Saud Situmorang dan kawan kawannya sang penyebar virus inkonstitusional, keluarkan dari KPK sekarang juga. Maka dari itu, penghianat penghianat ditubuh KPK kita lawan,” kata Carlos.

Menurutnya, tujuan kita di depan Istana untuk meminta agar segera melantik 5 pimpinan KPK yang baru untuk periode 2019-2023, kita meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk menolak Perppu yang diajukan oleh KPK.

“Kami meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Bapak Yusuf Kalla untuk segera melantik ke 5 pimpinan KPK terpilih,” tutur Carlos. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya