API Unjuk Rasa di PN Makassar Terkait Kasus Perdata Lahan Bagunan di Jalan Pettarani

09 October 2019 21:07
API Unjuk Rasa di PN Makassar Terkait Kasus Perdata Lahan Bagunan di Jalan Pettarani
Aksi Aliansi Pemuda Indonesia (API) terkait kasus perdata sengketa lahan bangunan Showroom Mazda Makassar di Jalan Pangeran Pettarani, berlangsung di kantor PN Makassar Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulsel. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)

MAKASSAR, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Aliansi Pemuda Indonesia (API) dikuti 50 orang peserta dipimpin Ahmad Lutfi terkait kasus perdata sengketa lahan bangunan Showroom Mazda Makassar di Jalan Pangeran Pettarani, berlangsung di kantor Pengadilian Negeri (PN) Makassar Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (9/10/2019).

Massa aksi membentang spanduk dan pamflet bertuliskan, Aliansi Pemuda Indonesia stop diskriminasi hukum, stop diskriminasi hukum, tegakkan hukum di Kota Makassar, bukan hanya cinta yang butuh keadilan tapi hukum juga, tegakkan hukum seadil-adilnya seperti tegaknya tiang bendera.

Massa aksi membagikan selebaran pernyataan sikap, PN Makassar segera mengeluarkan penetapan hari dan tanggal eksekusi selambat-lambatnya 3×24 jam dan tegakkan hukum seadil-adilnya di Kota Makassar.

4 orang perwakilan massa diterima Humas PN Makassar, Dodi Hendra Sakti dan Sibali di ruang mediasi. Dodi Hendra Sakti menyampaikan tidak ada alasan lagi untuk melaksanakan eksekusi tersebut, karena sudah ada putusan tetap dan lampu hijau dari pihak keamanan tentang masalah tersebut.

“Kami disini sebagai Humas akan menindaklanjuti semua tuntutan adik-adik, tapi kami bukan pengambil kebijakan, karena semuanya kami akan teruskan ke pimpinan,” paparnya.

Ahmad Lutfi mengucapkan terima kasih atas tanggapan bapak-bapak, dan yang jelasnya kami hanya mau pertegas agar tuntutan kami segera di indahkan, karena sudah ada keputusan hukum tetap.

“Jika selama tiga hari ini belum ada kejelasan, maka kami akan turun kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi,” ancam Lutfi. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya