Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota Bergotong Royong Bersama Warga Ladang Laweh

08 October 2019 18:01
Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota Bergotong Royong Bersama Warga Ladang Laweh
Personil Satgas TMMD ke-106 bersama warga masyarakat di seputaran Nagari Ladang Laweh melaksanakan gotong royong untuk mensukseskan kegiatan TMMD ke-106 Tahun 2019 di Nagari Ladang Laweh, Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 bersama warga masyarakat di seputaran Nagari Ladang Laweh melaksanakan gotong royong untuk mensukseskan kegiatan TMMD ke-106 Tahun 2019 di Nagari Ladang Laweh, Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (8/10/2019).

Kegiatan itu merupakan inisiatif yang muncul dari semua masyarakat Nagari Ladang Laweh yang penuh antusias dengan tujuan program TMMD ke-106 dapat segera selesai dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat Ladang Laweh dan masyarakat Situjuah pada umumnya.

Inisiatif masyarakat ini patut diacungi jempol, dimana masyarakat Nagari Ladang Laweh tidak kenal lelah bekerjasama dan penuh semangat untuk mensukseskan TMMD ke-106 Kodim 0306/50 Kota.

Kegiatan gotong royong ini diawali dengan pengecekan apel personil dan perlengkapan yang dibutuhkan. Apel pagi pengecekan dipimpin langsung oleh Komandan SSK Satgas TMMD ke 106, Kapten Czi Alseprijal, Danramil 04/Luak Kodim 0306/50 Kota dengan kekuatan Satgas TMMD/N ke 106 merupakan gabungan dari personil TNI AD, AL, AU dan Polri, OPD Kabupaten Lima Puluh Kota serta didukung masyarakat setempat.

Kegiatan apel pagi diawali berdoa dan pembagian tugas di setiap lokasi pekerjaan, seperti pembangunan plat dekker, gorong-gorong, polongan dan tanggul penahan longsor lainnya.

Komandan SSK, Kapten Czi Alseprojal mengatakan, untuk bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat.

“Selain itu, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, baik personil maupun material yang dipergunakan,” katanya.

Masyarakat Nagari Ladang Laweh sangat antusias bekerjasama dengan TNI.

“Selamat hari jadi TNI ke-74, semoga TNI tetap dicintai rakyat khususnya melalui program TMMD ini,” ujar salah seorang tokoh pemuda Nagari Ladang Laweh yang turut serta dalam gotong royong. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya