Lanal Mamuju Gelar Penanaman Mangrove Serentak di Seluruh Wilayah Kerja TNI AL

08 October 2019 02:35
Lanal Mamuju Gelar Penanaman Mangrove Serentak di Seluruh Wilayah Kerja TNI AL
Kegiatan penanaman mangrove serentak di seluruh wilayah kerja TNI AL dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 yang di selenggarakan Lanal Mamuju, berlangsung di wisata Mangrove Dusun Seluleang, Desa Bebanga, Kecamatab Kaluku, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Bagus/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Kegiatan karya bakti penanaman mangrove (pohon bakau) serentak di seluruh wilayah kerja TNI Angkatan Laut (AL) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74 yang di selenggarakan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mamuju,

Kegiatan tersebut untuk ciptakan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) tahun 2019 di hadiri sekitar 100 orang peserta, berlangsung di wisata Mangrove Dusun Seluleang, Desa Bebanga, Kecamatab Kaluku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (7/10/2019).

Amanat Panglima TNI dibacakan Danlanal Mamuju, Letkol Laut (P) Adi Wirasmo mengatakan, dirinya mengajak hadirin sekalian untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan karunia-NYA, sehingga pada pagi hari ini kita dapat mengahdiri penanaman pohon mangrove secara serentak dalam rangka karya bakti memperingati HUT TNI je-74 Tahun 2019.

“Hutan mangrove merupakan bagian dari ekosistem pesisir pantai yang sangat penting. Selain menjadi habitat bagi berbagai biota laut dan menurunkan emisi gas rumah
kaca, mangrove juga melindungi garis pantai dari abrasi,” kata Letkol Adi.

Ia menyampaikan, inilah bentuk persatuan dan kesatuan bangsa serta sinergi seluruh komponen masyarakat, dan juga sangat menghargai kepedulian TNI terhadap lingkungan, karena apa yang kita tanam memerlukan waktu untuk dapat dirasakan manfaatnya.

“Para nelayan dan penduduk pesisir pantailah yang mengetahui perbedaan ada dan tidaknya hutan mangrove. Semoga langkah kita hari ini turut membangun hutan mangrove yang sehat dan kuat untuk kesejahteraan anak cucu kita di kemudian hari,” demikian Letkol Adi.

Hadir di kegiatan tersebut, Danrem 142/Taro Ada Taro Gau (Tatag) Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dan Ibu, Danlanal Mamuju Letkol Laut (P) Adi Wirasmo, mewakili Kapolda Sulbar AKBP Pol Dedi SKasi Ter 142/Tatag Mayor Arm Novan, Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf Ahmad (Kapenrem 142/Tatag), Paspotmar Lanal Mamuju Kapten Laut (P) Nur Yusroni, Koramil 1418-03/Kalukku Kapten Inf Jalaluddin, Danden TNI Angkatan Udara (AU) Tampapadang Mamuju Kapten Adm Azwarman, mewakili Dirpolair Polda Sulbar Bripka Tanrik.

Selanjutnya Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Sulbar Fahruddin Hade, Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Mamuju Abdur Rohman, Kepala UPTD KPH Karama Priyatisto, Babinsa Bebanga Sertu Rasyid C, Dharma Pertiwi Koorcab Sulbar Daerah G, dan siswa SMPN 2 Kalukku. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya