Lanal Malang Gelar Karya Bakti Penanaman Mangrove Serentak

08 October 2019 02:41
Lanal Malang Gelar Karya Bakti Penanaman Mangrove Serentak
Karya bakti penanaman pohon mangrove (bakau) serentak di wilayah kerja Lanal Malang, di pantai Cengkrong, Dusn Tirto, Desa Karanggandu, Kesamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jatim. (Aditya/Trans89.com)

MALANG, TRANS89.COM – Karya bakti penanaman pohon mangrove (bakau) serentak di wilayah kerja Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Malang, dalam rangka HUT TNI ke-74 dipimpin Danlanal Malang, Kolonel Laut Hreeasang Wisanggeni di hadiri sekitar 300 orang peserta, di pantai Cengkrong, Dusun Tirto, Desa Karanggandu, Kesamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim), Senin (7/10/2019).

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian penyerahan bibit tanaman mangrove secara simbolis.

Amanat Panglima TNI dibacakan Danlanal Malang, Kolonel Laut Hreeasang Wisanggeni mengatakan, dirinya mengajak hadirin sekalian untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan karunia-NYA, sehingga pada pagi hari ini kita dapat mengahdiri penanaman pohon mangrove secara serentak dalam rangka karya bakti memperingati HUT TNI je-74 Tahun 2019.

“Hutan mangrove merupakan bagian dari ekosistem pesisir pantai yang sangat penting. Selain menjadi habitat bagi berbagai biota laut dan menurunkan emisi gas rumah
kaca, mangrove juga melindungi garis pantai dari abrasi,” kata Kolonel Hreeasang.

Ia menyampaikan, inilah bentuk persatuan dan kesatuan bangsa serta sinergi seluruh komponen masyarakat, dan juga sangat menghargai kepedulian TNI terhadap lingkungan, karena apa yang kita tanam memerlukan waktu untuk dapat dirasakan manfaatnya.

“Para nelayan dan penduduk pesisir pantailah yang mengetahui perbedaan ada dan tidaknya hutan mangrove. Semoga langkah kita hari ini turut membangun hutan mangrove yang sehat dan kuat untuk kesejahteraan anak cucu kita di kemudian hari,” demikian Kolonel Hreeasang.

Hadir dikegiatan tersebut, Kasdim 0806/Trenggalek Mayor inf Sapto Tiyarso, Camat Watulimo Edi Santoso, jajaran Danramil 0806 Trenggalek, Jajaran Polsek Watulimo, dan para siswa SMKN 1 Watulimo. (Aditya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya