Aliansi Mahasiswa Jatim Dukung Penuh Pelantikan Presiden Terpilih

08 October 2019 02:44
Aliansi Mahasiswa Jatim Dukung Penuh Pelantikan Presiden Terpilih
Aksi Aliansi Mahasiswa Jatim berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Jatim, Jalan Indrapura, Krembangan, Kota Surabaya. (Adi Nugroho/Trans89.com)

SURABAYA, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Jawa Timur (Jatim) diikuti sekitar 25 orang peserta dipimpin Wahab di depan Kantor DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Krembangan, Kota Surabaya, Senin (7/10/2019).

Massa aksi membentangkan spanduk bertuliskan, menggagalkan pelantikan presiden sama dengan makar. Khilafah perusak Kebhinekaan. Mendukung penuh pelantikan presiden terpilih. Aliansi Mahasiswa Jatim anti rusuh. NKRI harga mati. Kawal pemerintah menjaga stabilitas keamanan.

Selain itu, tuntutan massa aksi di spanduk, mengimbau mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat sipil lainnya agar tidak terprovokasi yang tidak sesuai perjuangan bangsa Indonesia, termasuk menolak misi tegaknya Khilafah Islamiyah di Indonesia. Tidak sepakat dengan adanya tuntutan ataupun upaya dari kelompok-kelompok yang ingin menggulingkan pemerintah secara inkonstitusional melalui aksi mahasiswa dan aksi apapun. Menolak khilafah, menolak aksi-aksi bertujuan menggulingkan pada pelantikan presiden RI. Mendukung Pemerintah dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan. Menolak UU yang kontroversi melalui kajian-kajian akademis dan saluran konstitusional.

Orasi Wahab mengatakan, mari menjaga keutuhan dan stabilitas keamanan negara, dimana negara saat ini sedang diguncang banyak permasalahan kecil hingga besar.

“Aksi kontra buat pemerintah dari mahasiswa maupun elemen-elemen masyarakat yang sudah terjadi merupakan salah satu cara untuk memecah belah persatuan NKRI oleh orang ketiga,” kata Wahab.

Ia menolak dengan keras bahwa dari kelompok-kelompok yang ingin menggulingkan pemerintah secara inkonstitusional melalui aksi mahasiswa dan aksi lain apapun.

“Adanya Khilafah di negara Indonesia ini akan menambah, memperkeruh situasi saat ini. Oleh karena itu, untuk pemerintah agar membubarkan kelompok Khilafah dari negara Indonesia. Pemerintah segera menciptakan kestabilan politik dan keamanan di Indonesia, agar situasi segera kembali membaik,” ujar Wahab. (Adi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya