Kodim 0306/50 Kota Bersinergi Dinas PMD Sukseskan TMMD Ke-106

07 October 2019 22:29
Kodim 0306/50 Kota Bersinergi Dinas PMD Sukseskan TMMD Ke-106
Kadis PMD Kabupaten Lima Puluh Kota, Ahmad Zuhdi Perama Putra beserta stafnya melaksanakan Kunker ke posko TMMD disambut langsung Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin dan Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Sianturi dilokasi TMMD Tahun 2019 di Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lima Puluh Kota, Ahmad Zuhdi Perama Putra beserta stafnya melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam rangka koordinasi kelanjutan jalannya TMMD melalui program non fisik yang didukung oleh instansi terkait dan organisasi perangkat daearh (OPD) Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kunker Kadis PMD Lima Puluh Kota disambut langsung Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin dan Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Sianturi dilokasi TMMD Tahun 2019 di Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (7/10/2019.

Dandim 0306/50 Kota dan Kadis PMD bekerjasama untuk mendukung kelancaran program kegiatan TMMD ke-106 Kodim 0306/50 Kota, dimana TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program fisik seperti pembuatan jalan penghubung Nagari Ladang Laweh dan Tungkah.

Selain itu, juga program non fisik berupa memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta pengetahuan dan wawasan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, baik itu gunung meletus, longsor, banjir, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Menurut Dandim Letkol Solikhin, perencanaan dan koordinasi secara terpadu antara Kodim 0306/50 Kota dengan Dinas PMD Lima Puluh Kota sangatlah dibutuhkan untuk kelancaran program TMMD ke-106 di Kabupaten 50 Kota, sehingga bermanfaat nyata bagi kehidupan masyarakat setempat.

“Koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait sangat penting dilakukan dalam kegiatan Program TMMD ini, termasuk peran serta semua komponen masyarakat sangat diperlukan, untuk mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna. Semoga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar serta berjalan sesuai rencana dan tepat waktu,” tutur Dandim 0306/50 Kota Letkol Solikhin.

Adapun kegiatan non fisik TMMD ke-106 Kodim 0306/50 Kota yang bekerjasama dengan Dinas PMD Kabupaten Lima Puluh Kota diantaranya penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB, pemutaran film, pelaksanaan perpustakaan keliling, sosialisasi dan simulasi tanggap bencana, penyerahan bibit tanaman, penyuluhan narkoba dan pelayanan KTP Elektronik dan lain sebagainya. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya