IPSNU Pagar Nusa Gelar Seni Pencak Dor Menyambut HSN dan Warga Baru di Sukomoro Nganjuk

07 October 2019 00:50
IPSNU Pagar Nusa Gelar Seni Pencak Dor Menyambut HSN dan Warga Baru di Sukomoro Nganjuk
Seni Pencak Dor dalam rangka menyongsong HSN dan tasyakuran warga baru IPSNU Pagar Nusa Nganjuk, berlangsung di Dusun Ngrandu, Desa Putren, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jatim. (Awin D/Trans89.com)

NGANJUK, TRANS89.COM – Seni Pencak Dor dalam rangka menyongsong Hari Santri Nasional (HSN) dan tasyakuran warga baru Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) Pagar Nusa (PN), diikuti sekitar 1.500 orang dan penanggungjawab kegiatan Ketua Cabang IPSNU Pagar Nusa Nganjuk Agus Johannoko, berlangsung di Dusun Ngrandu, Desa Putren, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), Minggu (6/10/2019).

Laporan Ketua Panitia Pencak Dor, Heri mengucapkan selamat datang para warga baru IPSNU Pagar Nusa dan mari kita laksanakan kegiatan Pencak Dor dalam rangka menyongsong HSN dan tasyakuran warga baru IPSNU Pagar Nusa ini dengan tertib dan lancar.

“Dalam kegiatan ini, selaku panitia meminta agar situasi bisa kondusif, baik selama maupun sesudah acara, jangan sampai menimbulkan keributan di perjalanan. Ucapan terima kasih kepada Kodim 0810/Nganjuk dan Polres Nganjuk yang telah banyak membantu untuk keamanan kegiatan ini, dan semoga kita bisa menjaga ketertiban umum. Kalau acara ini berhasil, kita dapat melanjutkan kegiatan Pencak Dor di daerah lain,” ucapnya.

Sambutan Ketua Ranting IPSNU Pagar Nusa Sukomoro, Ahmat Seriaji mengatakan, dalam acara kegiatan Pencak Dor dalam rangka menyongsong HSN dan tasyakuran warga baru IPSNU Pagar Nusa ini, kita harus bisa saling kerjasama untuk menyukseskan dan kelancaran serta ketertiban acara Pencak Dor ini.

“Mari kita amankan kegiatan ini, agar berjalan dengan sukses dan aman. Kita jaga nama IPSNU PN, bahwasanya kita bisa menjaga ketertiban dalam acara, jangan sampai acara ini ditunggangi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Kami berpesan, nanti waktu pulang jaga diri dan keamanan masyarakat, supaya acara yang akan datang bisa terwujud dan berhasil,” katanya.

Di lanjutkan dengan penampilan atraksi Seni Pencak IPSNU PN Cabang Nganjuk, kemudian pembukaan Seni Pencak Dor dimulai.

Kegiatan Seni Pencak Dor ini merupakan salah satu bentuk kesenian budaya yang harus dilestarikan kepada kaum Santri Pagar Nusa, yang mana kegiatan ini sudah turun menurun sejak jaman dahulu diselenggarakan dari kalangan Santri Nadhatul Ulama.

Hadir dikegiatan tersebut, Ketua Cabang PSNU Pagar Nusa Nganjuk Agus Johannoko, Wakil Ketua Cabang PSNU Pagar Nusa Nganjuk Baharudin, Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Sukomoro M Ahmad Setiaji, Ketua Koordinator Seni Budaya IPSNU Pagar Nusa Jaenal Mustofa, PenasehatSeni Budaya IPSNU PN Nganjuk Kyai Yatno Abdul Fataah, para Kyai PSNU Pagar Nusa Ranting Sukomoro. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya