Untar dan Kodim Kerjasama Menggelar Wayang kulit Dalam Rangka Dies Natalis dan HUT TNI

06 October 2019 02:16
Untar dan Kodim Kerjasama Menggelar Wayang kulit Dalam Rangka Dies Natalis dan HUT TNI
Dalam rangka Dies Natalis Untar ke-60 dan HUT TNI ke-74, digelar acara wayang kulit dengan lakon, Gatot Kaca Winisudho, dengan dalang Ki Seno Nugroho, bertempat di Lapangan Makodim 0503/JB, Jalan S Parman, Tomang, Gropet, Jakarta Barat. (Pendim 0503/JB)

JAKARTA, TRANS89.COM – Dalam rangka Dies Natalis Universitas Tarumanagara (Untar) ke-60 dan HUT TNI ke-74, digelar acara wayang kulit dengan lakon, Gatot Kaca Winisudho, dengan dalang Ki Seno Nugroho, bertempat di Lapangan Makodim 0503/Jakarta Barat (JB), Jalan S Parman, Tomang, Gropet, Jakarta Barat, Jumat (4/10/2019) malam.

Press rilis Pendim 0503/JB diterima Redaksi, hadir di acara itu Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, Pelaksanaharian (Plh) Kasdim 0503/JB Mayor Kav Sapta Raharja, Para Danramil, Pasi Ter, Pasi Pers, Rektor, Dekan, Dosen dan staf Untar, jajaran Polres Metro Jakarta Barat, puluhan mahasiswa mahasiswi Tarumanagara dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Waicaksono Magdi mengucapkan selamat kepada para hadirin tamu undangan yang sudah datang di lapangan Kodim 0503/Jakarta Barat.

“Selamat datang kepada para tamu undangan yang hadir di tempat kami ini, mohon maaf bila ada kekurangan atas pelayanan kami, dan saya secara pribadi mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-60 kepada Universitas Tarumanagara. Kedepannya, semoga selalu dapat membangun dan menciptakan generasi muda yang berintegritas, profesional, memiliki jiwa interpreneur yang berlandaskan nilai-nilai Kebhinekaan dan Pancasila untuk kemajuan Indonesia,” ucap Dandim.

Menurutnya, bila ada institusi yang menyelenggarakan wayang kulit, sebenarnya semangat bela negaranya tidak usah diragukan lagi, karena seni wayang kulit adalah kesenian asli Indonesia.

“Dengan mencintai dan melestarikan kesenian lokal, merupakan emplementasi bangsa Indonesia yang cinta tanah air, dan cinta tanah air adalah salah satu dari 6 nilai dasar bela negara,” tutur Kolonel Valian.

Sementara Rektor Untar, Agustinus Purawirawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 0503/JB atas penempatan acara wayang kulit Dies Natalis ke-60 Universitas Tarumanagara dapat digelar disini,” papar Agus.

Ia menjelaskan, kita ketahui bersama, bahwa karoborasi Untar dan Kodim sudah berjalan dengan baik, serta kedepannya juga dengan Polres Metro Jakarta Barat, serta elemen masyarakat kita semakin solid, terbuka, dan jadikan Indonesia makin hari makin hebat.

“Untar adalah salah satu Perguruan Tinggi (PT) yang sudah tua, usianya sekarang 60 tahun, kita sudah miliki 100 ribu alumni tersebar diseluruh nusantara. Dan tema kali ini adalah Untar untuk Indonesia, dimana kami ciptakan lulusan yang profesional, integritas tinggi dengan dilandasi nilai-nilai Kebhinekaan dan Pancasila, dan tadi pak Dandim sampaikan bahwa menonton wayang kulit adalah bagian dari bela negara. Untar akan terus berkontribusi dalam bela negara,” jelas Agus.

Yang menarik dari pagelaran wayang kulit malam ini, dimana para pemain gamelan dan sinden adalah para pengajar dan staf Universitas Tarumanagara.

Selain itu, banyaknya stan pasar malam menjadikan suasana semakin meriah dan menarik perhatian para pengunjung. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya