Peresmian Unit Kerja Kantor Imigrasi Pangkalan Bun Kobar

06 October 2019 02:27
Peresmian Unit Kerja Kantor Imigrasi Pangkalan Bun Kobar
Peresmian kantor Imigrasi Unit Kerja Kelas II TPI Sampit, berlangsung di kantor Imigrasi Kelas II Sampit di Pangkalan Bun, Jalan Edi Suwargono, Madurejo, Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Kalteng. (Cakra/Trans89.com)

KOTAWARINGIN BARAT, TRANS89.COM – Peresmian kantor Imigrasi Unit Kerja Kelas II TPI Sampit dihadiri sekitar 100 orang tamu udangan, berlangsung di kantor Imigrasi Kelas II Sampit di Pangkalan Bun, Jalan Edi Suwargono, Madurejo, Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (5/10/2019).

Sambutan Bupati Kobar, Hj Nurhidayah mengatakan, hari ini merupakan hari yang bahagia, dimana kantor Imigrasi di Pangkalan Bun telah diresmikan, biarpun masih dalam bentuk kantor unit, tapi ini sama dengan yang berada di Sampit, sehingga mempermudah jika membuat paspor dan tidak perlu jauh-jauh ke Sampit.

“Hal memudahkan warga masyarakat sebab di Pangkalan Bun sudah ada kantor Imigrasi. Dengan adanya kantor unit Imigrasi ini, ada 3 Kabupaten yang merasakan kebahagiannya, yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara, dikarenakan lebih dekat jarak untuk pengurusannya,” kata Nurhidayah.

Menurutnya, di Kabupaten Kotawaringin Barat ini banyak dikunjungi wisatawan manca negara yang terkenal wisata Taman Nasional Tanjung Puting (orang utan).

“Kami atas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotawaringin Barat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Imigrasi atas dibukanya kantor unit Imigrasi di Pangkalan Bun, semoga dengan adanya kantor Imigrasi ini, bisa membuat Kota Pangkalan Bun lebih maju untuk perekonomiannya,” tutur Bupati.

Direktur Lalulintas Keimigrasian RI, Cucu Koswala menyampaikan, dengan adanya unit kerja kantor Imigrasi di Pangkalan Bun bisa mempermudah 3 kabupaten, yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau dalam proses pengurusan paspor, dikarenakan jaraknya yang lebih dekat dari pada pengurusan ke Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Dengan dibukanya kantor unit kerja kantor Imigrasi di Pangkalan Bun, semoga bisa memajukan perekonomian di Kabupaten Kotawaringin Barat, apa lagi di Pangkalan Bun ada sektor pariwisata yang sudah go internasional yaitu Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), secara otomatis, turis manca negara banyak yang datang. Selamat hari ulang tahun Kabupaten Kotawaringin Barat ke-60, semoga tambah makin berkembang dan maju di segala bidang,” papar Cucu.

Hadir dikegiatan tersebut, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kepala kantor Imigrasi Provinsi Kalteng Dadang, Sekda Kabupaten Kobar Suyanto, Kasdim 1014/Pangkalan Bun Mayor Inf Joenatan, Wakapolres Kobar Kompol Yongki, perwakilan Lanud Iskandar, Kepala Kantor Imigrasi Sampit Agung. (Cakra/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya