Sambut HUT TNI Ke-74, Pangdivif 2 Kostrad Gelar Tasyakuran di Masjid Sabillul Huda

05 October 2019 16:57
Sambut HUT TNI Ke-74, Pangdivif 2 Kostrad Gelar Tasyakuran di Masjid Sabillul Huda
Sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74, Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto menggelar acara tasyakuran bertempat di Masjid Sabillul Huda Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jatim. (Ana Pendivif 2 Kotrad)

MALANG, TRANS89.COM – Sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Panglima Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto menggelar acara tasyakuran bertempat di Masjid Sabillul Huda Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur (Jatim), Jumat (4/10/2019).

Press rilis Pendim 2 Kostrad di terima Redaksi, acara tersebut merupakan wujud ungkapan rasa syukur dan terima kasih keluarga besar TNI, khususnya satuan jajaran Divif 2 Kostrad atas bertambahnya usia TNI dalam mengabdi dan mendharma bhaktikan kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tasyakuran ini, disamping dalam rangka HUT TNI ke-74, juga untuk mendoakan NKRI agar dijauhkan dari bencana dan bangsa Indonesia diberikan keamanan, kemakmuran serta kedamaian.

Mayjen TNI Tri Yuniarto menyampaikan, acara tasyakuran merupakan kegiatan penuh dengan syarat makna serta dimaksudkan untuk mengingatkan kepada setiap prajurit di dalam menerima nikmat untuk dapat selalu mensyukurinya, baik kepada TYME, sesama, maupun para pendahulu TNI serta semua pihak yang telah berjasa membesarkan nama baik TNI.

“Saya harapkan kepada seluruh lapisan untuk selalu bersama-sama dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta kegotong-royongan didalam bertugas, sehingga akan dapat menutup usaha dari pihak manapun yang ingin menciptakan suasana ketidakstabilan di NKRI,” papar Mayjen Tri.

Sementara itu, pada acara ini diundang sebagai penceramah Ustad Habib Abubakar, beliau mengatakan, dinamakan selamatan karena penyelenggara selamatan ingin mendapatkan keselamatan.

“Dinamakan tasyakuran karena ada nikmat yang diperoleh maka diadakanlah acara tasyakuran,” singkatnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng oleh Pangdivif 2 Kostrad yang diberikan kepada Kopral Kepala Mustam yang tidak lama lagi akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

Turut hadir Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandenma Divif 2 Kostrad, Dandenhub Divif 2 Kostrad, Dandenpal Divif 2 Kostrad seluruh Perwira Staf Divif 2 Kostrad, Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad dan Wakil Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya