Penyerahan Penghargaan Pemerintah RI Atas LKPD WTP Kepara Bupati di Sulbar

04 October 2019 19:10
Penyerahan Penghargaan Pemerintah RI Atas LKPD WTP Kepara Bupati di Sulbar
Penyerahan pengharagaan dari pemerintah RI atas LKPD tahun 2018 opiniWTP dan Rakor percepatan penyaluran fisik dana desa tahun 2019 lingkup Provinsi Sulbar, berlangsung di aula kantor Keuangan Megara Mamuju lantai 5, Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Mamuju. (Bagus/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Kegiatan penyerahan pengharagaan dari pemerintah RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 opini Wajar Tanpa Pegecualian (WTP) dan rapat kordinasi (Rakor) percepatan penyaluran fisik dana desa (DD) tahun 2019 lingkup Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di hadiri sekitar 100 orang, berlangsung di aula kantor Keuangan Megara Mamuju lantai 5, Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Mamuju, Jumat (4/10/2019).

Penyerahan penghargaan Gubernur Sulbar kepada seluruh pemda kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar dan penyerahan penghargaan pemda berkinerja terbaik dan pengelolan DD terbaik, serta penyerahaan piagam penghargan LKPD dan WTP kepada seluruh pemda yang ada di Provinsi Sulbar.

Sambutan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) mengatakan, atas capaiannya ini, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak dan ibu, laporan keuangan ini atas tanggungjawab kita semua, dan berharap agar bupati bisa memperhatikan semua laporan keuangan daerahnya masing-masing,

“Saya sangat bersyukur atas pencapainya ini, atas laporan keuangan ini, kita bisa mendapat berturut-turut pengharagaan WTP mulai dari tahun 2014 sampai 2019, atas raihan ini selama 5 kali berturut-turut,” katanya.

ABM harapkan kepada seluruh kepada para Bupati dan Sekda, agar mendorong jajaran Kejaksaan serta Kepolisian agar menuntaskan laporan keuangan daerah, agar laporan keuangan negara kita bisa di perbaiki dan bisa stabil.

“Saya berharap, tahun yang akan datang kita dapat diskusi tentang laporan keuangan,” harapnya.

Pembukaan di buka secara resmi dan penyerahan kepada pemda berkinerja terbaik serta pengelolan dana desa terbaik di terima Pemda Kabupaten Majene.

Hadir di kegiatan tersebut, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman) M Natsir Rahmat, Wakil Bupati Majene Lukman, mewakili Bupati Pasangkayu Kepala Bappeda Pasangkayu Abidin, mewakili Bupati Mamuju Tengah (Mateng) Asisten III Setda Mateng Bahri Hamsah, Sekprov Sulbar Muh Idris. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya