Kebakaran Saung Jamur Tiram di Bandung Barat, Kerugian Mencapai Rp500 Juta

04 October 2019 16:53
Kebakaran Saung Jamur Tiram di Bandung Barat, Kerugian Mencapai Rp500 Juta
Kebakaran saung jamur tiram berukuran yang rata-rata berukuran 5 X 10 meter milik Aceng warga Kota Bandung, di Kampung Pari RT 05/06, Desa Jambudipa, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jabar. (Asep DS/Trans89.com)

BANDUNG BARAT, TRANS89.COM – Kebakaran terjadi 15 unit saung (rumah atau gubug kecil) jamur tiram berukuran yang rata-rata berukuran 5 X 10 meter milik Aceng warga Kota Bandung, dimana temapt kejadian perkara (TKP) di Kampung Pari RT 05/06, Desa Jambudipa, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Kamis (3/10/2019).

Adapun saksi mata, Iskandar, wiraswasta beralamatkan Kampung Pari RT 05/06, Desa Jambudipa, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Asep Suhendar, wiraswasta beralamatkan Kampung Pari RT 05/06, Desa Jambudipa, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Penyebab terjadinya kebakaran di duga berasal dari hubungan arus pendek konsleting listrik di dalam area saung yang disertai dengan adanya angin yang besar, sehingga api dengan mudah membakar saung yang terbuat dari bambu.

Api berhasil di padamkan oleh pihak pemadam kebaran (Damkar) Kota Cimahi dan Damkar Bandung Barat serta bantuan masyarakat sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugian materi diperkiraan sekitar Rp500.000.000. (Asep/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya