Wakil Bupati Buka TMMD Ke-106 Wiltas Kodim 0910/Malinau

04 October 2019 13:23
Wakil Bupati Buka TMMD Ke-106 Wiltas Kodim 0910/Malinau
Upacara pembukaan TMMD Wiltas ke-106 Tahun 2019 di selenggarakan Kodim 0910/Malinu, berlangsung di lapangan sepakbola Desa Long Bisai, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Kaltara. (Pendim 0910 Malinau)

MALINAU, TRANS89.COM – Upacara pembukaan Tentara Manunggal Mambangun Desa (TMMD) di wilayah perbatasan (Wiltas) ke-106 Tahun 2019 di selenggarakan Kodim 0910/Malinu dengan tema, ‘melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat’ dihadiri sekitar 400 orang peserta upacara, berlangsung di lapangan sepakbola Desa Long Bisai, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Kalimantan utara (Kaltara), Rabu (2/10/2019).

Press rilis Pendim 0910 Malinau, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pembukaan TMMD Wiltas ke-106 Kodim 0910/Malinau Tahun 2019, Wakil Bupati (Wabup) Malinau Topan Amrullah membacakan amanat dan dilanjutkan pernyataan secara resmi pembukaan TMMD Wiltas ke 106 mengatakan, sebagaimana di pahami bersama, bahwa program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI/Polri, Kementerian, lembaga pemerintah, non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, juga membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan TMMD juga merupakan suatu upaya TNI membantu pemerintah untuk memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan, ikut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis, dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai hakikat ancaman, yang mana selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” kata Topan.

Menurutnya, kegiatan TMMD ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun nonfisik yang melibatkan unsur TNI bermitra dengan pemerintah daerah, dan tentunya hal ini memerlukan perhatian yang serius dari semua pihak khususnya yang berkenaan dengan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Mentarang ini.

“Saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan TMMD ini, karena manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD. Saya berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan dari semua stackholder dan lapisan masyarakat, sehingga kegiatan ini dapat turut mendorong percepatan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita. Yang tak kalah pentingnya adalah untuk memantapkan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Semoga dengan berjalannya kegiatan ini, Kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terwujud, sehingga slogan TNI milik rakyat adalah nyata adanya. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, kegiatan TMMD wilayah perbatasan ke 106 di wilayah Kodim 0910/Malinau saya nyatakan dengan resmi dibuka,” tutur Topan.

Hadir di kegiatan tersebut, staf ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Ideologi Kolonel Inf Joao Xavier Berreto Nunes, Sekda Malinau Ernes Silvanus, Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, Kajari Malinau Rio, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malinau Andri Simbolon, seluruh Kepala OPD Kabupaten Malinau, Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro,d Wadansatgas Yonif 303/SSM Mayor Inf Ardian Kristiawan, para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0910/Malinau, Danpos PM Malinau Pelda Anton, tokoh agama, adat dan masyarakat. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya