Rapat Akbar Mahasiswa se-Kota Kupang dan Elemen Masyarakat Tergabung Dalam Forum Masyarakat NTT Penjaga NKRI

03 October 2019 21:08
Rapat Akbar Mahasiswa se-Kota Kupang dan Elemen Masyarakat Tergabung Dalam Forum Masyarakat NTT Penjaga NKRI
Kegiatan rapat akbar dalam rangka memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila dan menyongsong Hari Sumpah Pemuda serta mendukung keutuhan NKRI, berlangsung di Taman Nolstagia Jalan Frans Seda, Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT. (Yudhi/Trans89.com)

KUPANG, TRANS89.COM РKegiatan rapat akbar dalam rangka memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila dan menyongsong Hari Sumpah Pemuda serta mendukung keutuhan NKRI yang melibatkan mahasiswa se-Kota Kupang serta elemen masyarakat tergabung dalam Forum Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) Penjaga NKRI diikuti sekitar 1.000 orang peserta, berlangsung di Taman Nolstagia Jalan Frans Seda, Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (3/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri mantan Gubernur Provinsi NTT Frans Lebu Raya, Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Fred Benu, Rektor Universitas Kristen Artha Wacana UKAW Kupang Ayub Meko, Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Pater Philipus Tule, Rektor PGRI KUpang Samuel Haning, Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) Zainur Wula, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT H Abdul Kadir Makarim.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta di lanjutkan dengan doa. Pembacaan pernyataan sikap oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Zainur Wula.

Pernyataan sikap, Kami menolak dengan tegas organisasi kelompok yang berniat mempropagandakan dan mengganti ideologi Pancasila. Negara Indonesia adalah negara hukum, karena itu seluruh elemen masyarakat untuk menegakkan konstitusi dan supremasi hukum. Mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden atas nama Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin secara konstitusional. Menyalurkan kepada seluruh bangsa untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selanjutnya penandatanganan plakat oleh para penggagas kegiatan rapat akbar, kemudian menyanyikan lagu Padamu Negeri. Penandatanganan spanduk oleh para penggagas kegiatan rapat akbar serta mahasiswa wujud bentuk dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya