GMPM Dumai Minta Walikota Berhentikan Kadis PUPR dan Belikan Tiket Kapal Feri Tujuan Bengkalis

03 October 2019 14:48
GMPM Dumai Minta Walikota Berhentikan Kadis PUPR dan Belikan Tiket Kapal Feri Tujuan Bengkalis
Aksi Gerakan Masyarakat Pejuang Marwah (GMPM) Dumai terkait kinerja Kadis PUPR, berlangsung di depan Kantor Dinas PUPR Jalan HR Soebrantas, Kota Dumai, Riau. (Budi H/Trans89.com)

DUMAI, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Gerakan Masyarakat Pejuang Marwah (GMPM) Dumai diikuti sekitar 70 orang peserta aksi dan kordinator lapangan (Korlap) Kurnia, terkait kinerja Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai Eng Mohamad Syahminan yang di anggapnya kurang profesional, karena tidak adanya proyek pembangunan di Kota Dumai selama ini, berlangsung di depan Kantor Dinas PUPR Jalan HR Soebrantas, Kota Dumai, Riau, Rabu (2/10/2019).

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, DR Eng Mohamad Syahminan tidak layak menjadi pimpinan Dinas PUPR karena gagal untuk membangun Kota Dumai, Syahminan wajib AFK dari Jabatannya, depak orang sombong dari Kota Dumai.

Orasi Kurnia meminta Kepada Walikota dan Wakil Walikota Dumai untuk menonjobkan Eng Mohamad Syahminan sebagai Kadis PUPR Kota Dumai, karena dinilai gagal dalam mengatasi banjir, percepatan pembangunan air bersih untuk masyarakat dan gagal dalam pemerataan pembangunan serta Eng Syahminan jarang berada di Kota Dumai.

“Kami GMPM memberi waktu kepada Walikota dan Wakil Walikota Dumai selama 1 Minggu atau 7X24 Jam untuk memutuskan keputusan tersebut. Apabila tidak diindahkan, maka kami akan turun aksi lagi dengan massa yang lebih banyak,” ancam Kurnia.

Ia menyebutkan, kami dari GMPM Dumai meminta Eng Syahminan segera angkat kaki dari Kota Dumai.

“Kami akan menyiapkan tiket angkutan Kapal Feri buat Eng Syahminan untuk meninggalkan Kota Dumai menuju Kabupaten Bengkalis, karena kami menilai selama ini Eng Syahminan tidak pernah bekerja dengan tugas tanggungjawabnya dan tidak pernah ada ditempat,” sebut Kurnia.

Massa aksi diterima Sekretaris Dinas PUPR Kota Dumai, Zulkarnani dan perwakilan massa menyerahkan surat pernyataan sikap dan tuntutan massa serta tiket angkutan perairan Kapal Feri tujuan Kabupaten Bengkalis.

Massa kemudian bergerak menuju kediaman Walikota Dumai, Zulkifli AS. Setibanya di kediaman Walikota Dumai dan diterima oleh Walikota Dumai selanjutnya perwakilan massa menyerahkan surat pernyataan sikap dan tuntutan massa kepada Walikota Dumai. (Budi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya