Upacara Pembukaan TMMD di Belu

02 October 2019 17:15
Upacara Pembukaan TMMD di Belu
Upacara pembukaan TMMD ke-106 Tahun 2019, berlangsung di Desa Fohoeka, Nanaet Dubesi, Kabupaten Belu, NTT. (Yudhi/Trans89.com)

BELU, TRANS89.COM – Pembukaaan pelaksaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 dibuka langsung oleh Bupati Belu, Wily Brodus Lay dengan tema, “melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat’, dihadiri sekitar 500 orang peserta upacara, berlangsung di Desa Fohoeka, Nanaet Dubesi, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (2/10/2019).

Laporan singkat kesiapan pelaksanaan TMMD ke-106 oleh Komadan Kodim (Dandim) 1605/Belu, Letkol Czi Ari Nugroho mengatakan pelaksanaan TMMD selama 30 hari mulai tanggal 2 hingga 31 Oktober 2019, dengan melibatkan personil sebanyak 250 orang, terdiri dari Kosatgas 3 orang, staf Satgas 12 orang, SSK TNI Gabungan AD, AL dan AU 110 orang, Tim Asistensi penyuluh 25 orang, masyarakat setempat 100 orang.

“Alat yang digunakan adalah peratalatan sesuai kebutuhan dilapangan dengan dukungan anggaran Komando Atas Rp395 juta dan Pemda Kabupaten Belu Rp750 juta,” kata Dandim.

Menurutnya, program TMMD ini akan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan fisik pembukaan jalan sepanjang 2.230 meter dan pembangunan bak penampung air sebanyak 2 buah.

“Kegiatan nonfisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat guna meningkatkan kualitas kehidupan dan menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerah, dan berharap TMMD ini akan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Belu, sehingga program TMMD ini dapat dilanjutkan secara terus menerus,” tutur Letkol Ari.

Dilanjutkan penandatanganan naskah program TMMD ke-106 oleh Bupati Wily Brodus Lay lalu menyerahkan ke Dandim 1605/Belu, Letkol Ari. Kemudian penyematan tanda peserta dan penyerahan sarana kerja secara simbolis oleh Bupati kepada perwakilan.

Hadir di kegiatan tersebut, Kasiter Korem 161/WS Kolonel Inf Jamali, Danyon 142/KJ Letkol Inf Ihsanudin, Wadanyon 744/SYB RK Mayor Inf Robert Panjaitan, Kapolres Belu AKBP Cristian Tobing, Kabid Trantib Satpol PP Belu Bapak Alsino DS Martins, Kepala BRI Cabang Atambua, Danposal Atapupu Letda Laut Asri dan Kepala Bea Cukai Atambua Tribuana Wetangterah. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya