Sebanyak 43 Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Naik Pangkat

02 October 2019 15:59
Sebanyak 43 Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Naik Pangkat
Sebanyak 43 personel Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang bertugas Kaltim dan Kaltara dinyatakan naik pangkat, berlangsung di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu, Kaltim. (Erizal Syahputra/Trans89.com)

MAHAKAM ULU, TRANS89.COM – Sebanyak 43 personel masing-masing 2 orang Perwira dan 41 Tamtama Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang bertugas di Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) dinyatakan naik pangkat.

Prosesi kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RIMalaysia Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail berlangsung di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, Selasa (1/10/2019).

Dansatgas menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang di dalamnya terkandung makna penghargaan pimpinan atas kinerja dan pengabdian dari personel yang bersangkutan.

“Kenaikan pangkat ini harus diimbangi dengan tekad untuk selalu meningkatkan kemampuan, karena semakin tinggi pangkat yang diemban, maka semakin berat pula beban yang akan diemban, dengan demikian dapat diartikan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan keabsahan wewenang dan tanggungjawab dalam hierarki ke prajuritan,” papar Letkol Taufik.

Menurutnya, dari tempat bertugas tersebutlah kemudian mengalir penghargaan sekaligus penghormatan berupa kenaikan pangkat lebih tinggi.

“Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, kita harus meyakini makna yang terkandung dalam peristiwa kenaikan pangkat ini yang merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, yang harus diterima dan disikapi dengan penuh rasa syukur,” tutur Letkol Taufik .

Ia menjelaskan, hakekat kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, merupakan sebuah simbol yang mencerminkan besarnya tanggungjawab, terutama kemampuan dalam kedudukan prajurit dalam organisasi TNI.

“Semakin tinggi pangkat, berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggungjawab yang diemban. Saya turut bangga dan senang dengan kenaikan pangkat yang diperoleh oleh prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM kostrad saat ini,” jelas Letkol Taufik. (Erizal/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya