Puskesmas Sumarorong Butuh Mobiler Agar Pelayanan Lebih Baik Lagi

01 October 2019 14:42
Puskesmas Sumarorong Butuh Mobiler Agar Pelayanan Lebih Baik Lagi
Kepala Puskesmas Sumarorong, Yustina Lolok, S.Kep, NS. (Andi Waris Tala/Trans89.com)

MAMASA, TRANS89.COM – Mobiler atau perlengkapan kantor memang kadang menjadi kendala dan hal yang cukup serius dalam menunjang segala pelayanan, baik di rumah apalagi di kantor kantor layanan publik.

Seperti halnya di rumah sakit, puskesmas dan pustu di Kabupaten Mamasa, pengadaan mobiler sangatlah minim.

Contoh di Puskesmas Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), mobiler seperti kursi di ruang tunggu klinik sangat terbatas, sehingga pasien yang hendak berobat terpaksa kadang berdiri menunggu panggilan loket.

Hal ini merupakan salah satu kendala dalam memberi kenyamanan pelayanan medis.

Minimnya mobiler di Puskesmas Sumarorong disampaikan Kepala Puskesmas Sumarorong, Yustina Lolok mengatakan, minimnya mobiler seperti kursi, lemari arsip dan lemari obat serta perlengkapan lainnya, menjadi tantangan di lingkup kerjanya.

“Anggaran yang kami kelolah di Puskesmas Sumarorong ini tidak mencakup pengadaan mobiler,” kata Yustina, di Kantornya di Sumarorong, Mamasa, Selasa (1/10/19).

Dirinya sangat mengharapkan adanya perhatian dari instansi Terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamasa sebisa mungkin di tahun-tahun berikutnya ada pengadaan mobiler seperti yang kami maksud

“Kami mengharapkan perhatian dari pihak terkait agar kendala di Puskesmas Sumarorong maupun di puskesmas lainnya dapat segera teratasi,” harap Yustina.

Yustina mengungkapkan, Puskesmas Sumarorong di Tahun 2019 ini mendapat kucuran dana pembangunan fisik senilai Rp1 miliar lebih, berupa bangunan gedung berlantai dua.

“Namun jika bangunan tersebut selesai di Tahun 2019 ini, otomatis bagian ruangan di dalam gedung tersebut membutuhkan mobiler yang memadai. Olehnya itu, kami selaku penanggungjawab lingkup Puskesmas Sumarorong, sangat mengharapkan adanya perhatian dari pihak terkait mengenai pengadaan mobiler puskesmas,” ungkapnya.

Yustina menyebutkan, Puskesmas Sumarorong merupakan puskesmas dengan wilayah pelayanan cukup luas mencakup 8 desa dan 2 kelurahan.

“Bahkan terkadang pasien dari wilayah pelayanan puskesmas tetangga seperti halnya dari Tamalantik dan Bussu datang berobat di Puskesmas Sumarorong,” demikian Yustina. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya