Pilkada Pasangkayu, Yaumil dan Saal Ambil Formulir di Gerindra

01 October 2019 22:10
Pilkada Pasangkayu, Yaumil dan Saal Ambil Formulir di Gerindra
Tepat di hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2019, Yaumil Ambo Djiwa dan Muhammad Saal mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerindra selaku Balon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu di perhelatan Pilkada serentak Tahun 2020, diwakili pengurus partai masing-masing di Sekretariat Partai Gerindra Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Rony/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Tepat di hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2019, Yaumil Ambo Djiwa dan Muhammad Saal mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerindra selaku bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu di perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Pendaftaran kedua tokoh tersebut sama-sama diwakili pengurus partai masing-masing,.

Partai Golkar yang mengambilkan formulir pendaftaran untuk Yaumil diwakili Muliadi, sementara Muh Saal diwakili pengurus Partai HANURA Abdul Aziz Kulla dan Mursalim.

Kedua perwakilan tersebut diterima langsung Badan Seleksi (Baleksi) penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu bersama pengurus Partai Gerindra di Sekretariat Partai Gerindra Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Koordinator Baleksi Partai Gerindra, Aswar membenarkan informasi tersebut.

“Benar, hari pertama kami buka pendaftaran ada dua Balon Bupati Pasangkayu yang mendaftar diwakili pengurus partai masing-masing,” bebernya.

Aswar mengatakan, waktu kedua calon yang didaftarkan hampir bersamaan, hanya berseling waktu beberapa menit saja.

Ia menjelaskan, kepada Balon Bupati Maupun Wakil Bupati yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, dapat memenuhi seluruh syarat untuk kelengkapan administrasi yang nantinya akan diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Kami membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati sesuai petunjuk dan keputusan partai, dan sebagai syarat bagi calon untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP,” jelasnya.

Aswarmenyebutkan, yang akan mendapatkan rekomendasi DPP Partai Gerindra, yaitu Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti tahapan penjaringan.

“Hari ini sampai tanggal 7 Oktober pengambilan formulir, dan tanggal 8 sampai 15 Oktober itu pengembalian formulir. Kami harapkan dalam pengembalian formulir dilakukan calon yang bersangkutan,” demikian Aswar. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya