Gerakan Mahasiswa Mandar Gelar Aksi Solidaritas Atas Meninggalnya Mahasiswa Unhalu Kendari

01 October 2019 23:43
Gerakan Mahasiswa Mandar Gelar Aksi Solidaritas Atas Meninggalnya Mahasiswa Unhalu Kendari
Aksi solidarita Gerakan Mahasiswa Mandar (GMM) dengan menyalakan lilin, berlangsung di Monumen Posasi, Pangali-ali, Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar. (Bagus/Trans89.com)

MAJENE, TRANS89.COM – Aksi solidarita Gerakan Mahasiswa Mandar (GMM) tergabung di dalamnya HMI, GMKAI, PMII, diikuti sekitar 50 orang peserta aksi dipimpin Ma’ruf, melakukan rangkaian aksi solidaritas dengan menyalakan lilin.

Aksi tersebut terkait dengan meninggalnya mahasiswa Universita Haluoleo (Unhalu) Kendari, Randi dan Yusuf Kardawi atas insiden demonstrasi di Kantor DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung di Monumen Posasi, Pangali-ali, Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (30/9/2019) malam.

Kegiatan aksi solidaritas diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu menyalakan lilin, membacakan puisi-puisi perjuangan.

Orasi Ma’ruf mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Mandar (GMM) sebagai bentuk solidaritas dan penghargaan terhadap mahasiswa yang gugur pada saat melakukan aksi di Kota Kendari, Sultra.

“Ini merupakan duka yang mendalam bagi seluruh mahasiswa yang memperjuangkan keadilan, dimana seharusnya insiden penembakan tersebut tidak semestinya terjadi,” kata Ma’ruf.

Ia menyampaikan, ini sebagai bentuk solidaritas kami terhadap mahasiswa Unhalu Kendari yang telah gugur dalam memperjuangkan aspirasi dan keadilan.

“Insiden ini sangatlah melukai hati kami, khususnya mahasiswa. Kepada pihak Kepolisian, kami mengecam keras tindakan tersebut, serta meminta untuk segera menangkap dan menghukum pelaku dengan seberat-beratnya,” papar Ma’ruf. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya