Sambut HUT TNI, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Gelar Turnamen Volly Ball Se-Kabupaten Malinau

30 September 2019 02:43
Sambut HUT TNI, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Gelar Turnamen Volly Ball Se-Kabupaten Malinau
Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad menggelar tournament bola Volly se-Kabupaten Malinau, Kaltara. (Erizal Syahputra/Trans89.com)

MALINAU, TRANS89.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad menggelar tournament bola Volly se-Kabupaten Malinau diikuti oleh 8 team terbaik Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara) yang sudah teruji dan terseleksi, dimana penyelenggara sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait sehingga terselenggaranya acara perlombaan ini.

Menyadari pentingnya olahraga bagi tubuh dan sekaligus memperingati HUT TNI ke 74, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Menyelenggarakan kegiatan perlombaan Volly untuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Malinau dan membuat masyarakat lebih dekat dengan TNI

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM kostrad, Kapten Inf Ardian Kristiawan dengan melakukan servis pertama Bola volly, Sabtu (28/9/2019).

Kapten Inf Ardian Kristiawan mengatakan, kegiatan ini dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI, karena kami akan membagikan semangat berolahraga seperti para Tentara yang tak pernah lelah untuk menjaga NKRI yang kita cinta dan kita banggakan ini.

“Semoga kedepannya dapat juga menghasilkan para pemain-pemain terbaik di Kabupaten Malinau, sehingga dapat berkompetensi diajang lebih tinggi lagi,” kata Kapten Ardian.

Menurutnya, kegiatan seperti ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada pemuda-pemuda Kabupaten Malinau.

“Hal ini agar pemuda gemar berolahraga selagi masih muda untuk menunjang masa tua, agar selalu sadar hidup sehat dan menjadi kebiasaan rajin berolahraga,” tutur Kapten Ardian.

Sementara itu, Fendi (20) salah satu pemain dari tim yang bertanding mengucapkan terimakasih buat Satgas Pamtas R 303/SSM telah mengadakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sungguh bagus dan sangat bermanfaat bagi kami untuk mewadahi hobi dan semangat kami, serta menjadikan ajang latihan dalam berkompetisi, sehingga ke depan dapat lebih banyak pengalaman untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Tak lupa kepada para pemuda Kabupaten Malinau, agar lebih semangat lagi dalam berlatih,” ucapnya.

Fendi menambahkan, kegiatan ini wujud kepedulian TNI.

“Itu sebagai wujud nyata prajurit dalam menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya. (Erizal/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya