Refleksi Bencana di Bumi Kaili, Pemda Sigi Gelar Tahlil dan Tabligh Akbar

29 September 2019 21:12
Refleksi Bencana di Bumi Kaili, Pemda Sigi Gelar Tahlil dan Tabligh Akbar
Pemda bersama MUI Kabupaten Sigi gelar Tahlil dan Tabliqh Akbar, memperingati 1 tahun pasca bencana Pasigala, Sulteng, 28 September 2018 lalu berlangsung di Lapangan Kota Pulu, Kecamatan Dolo. (Ardi/Trans89.com)

SIGI, TRANS89.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi gelar Tahlil dan Tabliqh Akbar, memperingati 1 tahun pasca bencana Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), Sulawesi Tengah (Sulteng), 28 September 2018 lalu.

Tahlil dan Tabliqh Akbar ini mengusung tema, ‘Refleksi Likuifaksi di Bumi Kaili Sebagai Upaya Menghidupkan Hati’, berlangsung di Lapangan Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Sabtu (28/9/2019) malam.

Acara diawali tahlil, dilanjutkan hiqmah tabliqh akbar yang di sampaikan oleh Habib Syafiq Bin Ali Ridho Bin Syech Abubakar Bin Salim, pimpinan Majelis Ta’lim Riyaadhul Jannah Jakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan bahwa bencana yang terjadi menjadi peringatan bagi kita semua, agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mari kita tingkatkan iman dan taqwa serta melakukan hal baik kepada sesama serta menjaga silaturahmi diantara kita,” kata Bupati Irwan.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga sampaikan segala upaya Pemda Kabupaten Sigi dalam mengatasi persoalan pasca bencana untuk pemulihan dan membangun kembali daerahnya.

“Saya mengajak agar para jama’ah yang hadir untuk mendo’akan para saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana pada 28 September satu tahun silam,” ajak Irwan.

Selain Bupati Sigi, hadir juga Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenai, Kapolres Sigi Wawan Sumantri, Sekda Sigi Muh. Basir, ketua MUI Kabupaten Sigi Habib Ali Hasan Aljufri.

Selanjutnya para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Forkopimda, Camat se-Kabuapten Sigi, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat Kabupaten Sigi. (Ardi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya