Latihan Lanjutan Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0910/Malinau Dengan Materi Penyebrangan Basah

29 September 2019 22:17
Latihan Lanjutan Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0910/Malinau Dengan Materi Penyebrangan Basah
Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau, latihan lanjutan Saka Wira Kartika berlangsung di lokasi samping GOR Malinau, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kaltara. (Pendim 0910)

MALINAU, TRANS89.COM – Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau, Sertu Safriansyah dan Kopda Daniel memberikan penjelasan tehnik latihan lanjutan Saka Wira Kartika dalam pembinaan latihan lanjutan Pramuka dengan materi penyebrangan basah, berlangsung di lokasi samping GOR Malinau, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat (27/9/2019).

Press rilis Pendim 0910 Malinau di terima Redaksi, Sertu Safriansyah memberikan materi tehnik pada latihan lanjutan Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0910/Malinau, materi yang diberikan tentang tehnik penyebrangan basah yang benar dan langsung di praktekan dilapangan.

“Latihan penyebrangan basah ini sangat bagus, karena langsung bisa praktek di lapangan,” kata Sertu Safriansyah.

Ia mengharapkan, dengan praktek penyebrangan basah ini, para anggota Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau dapat mengaplikasikan di lapangan apabila terjadi banjir di wilayah tempat tinggal mereka, mengingat Kabupaten Malinau ini sering terjadi banjir apalabila air sungai pasang dan juga terjadi hujan lebat.

“Tujuan diadakan latihan praktek lapangan ini, untuk meningkatkan pemahaman anggota terhadap materi yang telah diajarkan dalam bentuk teori maupun praktek langsung oleh para pelatih dan pembina, agar nantinya para peserta latihan Saka Wira Kartika mempunyai kemampuan yang baik dan berprestasi serta dapat berguna bagi masyarakat sekitar,” imbuh Sertu Safriansyah. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya