Dinas PUPR Mamasa Launching Aplikasi SIDAK Untuk Keterbukaan dan Transparan Informasi

30 September 2019 01:38
Dinas PUPR Mamasa Launching Aplikasi SIDAK Untuk Keterbukaan dan Transparan Informasi
Kabid BPSDM Dinas PUPR Kabupaten Mamasa, Tonglo Pasau, ST, MM. (Andi Waris Tala/Trans89.com)

MAMASA, TRANS89.COM – Sistem Integrasi Data Base ke-PU-an (SIDAK), merupakan salah satu aplikasi yang inovatif karena dapat menciptakan efektifitas dan efisiensi kerja khususnya bidang perencanaan dan pelaporan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamasa.

Aplikasi SIDAK tersebut telah di launching pihak Dinas PUPR Kabupaten Mamasa beberapa hati lalu, tepatnya pada tanggal 26 September 2019.

Dengan adanya Aplikasi SIDAK, maka informasi data infrastruktur ke-PU-an dan ke-Pariwisataan di Kabupaten Mamasa dapat diakses kapan dan di mana saja, asalkan terjangkau jaringan internet.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Dinas PUPR Kabupaten Mamasa, Tonglo.

Saat ini Kabid BPSDM Dinas PUPR Mamas kini mengikuti Diklatpim III di Provinsi Bali menjelaskan, bahwa aplikasi ini (SIDAK) di luncurkan Dinas PUPR Mamasa agar seluruh informasi dapat di akses secara terbuka dan transparan.

“Olehnya itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang ke-PU-an, silahkan diakses di internet dengan mengetik pu-mamasa.com,” jelas Tonglo di Mamasa, Minggu (29/9/2019).

Tonglo mengungkapkan, aplikasi ini di maksudkan, selain membuka ruang untuk seluruh lapisan masyarakat agar lebih dalam mengetahui tentang informasi di Dinas PUPR Kabupaten Mamasa, aplikasi ini juga sangat membantu masyarakat dan lembaga-lembaga mitra lainnya untuk mengakses informasi.

“Kami mengharapkan, agar aplikasi SIDAK ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, sehingga tidak ada lagi masyarakat bertanya-tanya seperti apa dan sejau mana program kegiatan yang terlaksana di Dinas PUPR Mamasa,” ungkapnya. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya