Senator Fachrul Isi Materi di Kampus Al-Hila Sigli dan Berikan Beasiswa

17 September 2019 08:41
Senator Fachrul Isi Materi di Kampus Al-Hila Sigli dan Berikan Beasiswa
Anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi mengisi materi di acara pekan Ta'aruf bagi para Maba di Kampus STIT PTI Al-Hilal Sigli Jalan Lingkar Keunire, Kabupaten Pidie, Aceh. (Aljawahir/Trans89.com)

PIDIE, TRANS89.COM – Anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi mengisi materi di acara pekan Ta’aruf bagi para mahasiswa baru (Maba) di Kampus STIT PTI Al-Hilal Sigli Jalan Lingkar Keunire, Kabupaten Pidie, Aceh, Selasa (16/9/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu acara yang digelar setiap tahun saat para Maba masuk ke kampus Al Hilal, dan pihak Kampus Al-Hilal Sigli mengundang Senator Asal Aceh untuk memberikan motivasi dan training terbuka dikemas dalam bentuk ‘Stadion General’.

Dalam paparan materi, Senator Asal Aceh ini berikan semangat mahasiswa baru yang berkisar lebih dari 300 orang dari latar belakang kabupaten berbeda-beda.

“Semua mahasiswa agar mencintai ilmu dengan konsep pedoman hidup Rasulullah SAW. Metode pembelajaran Islami wajib kita junjung tinggi dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, kalau kita tidak menguasai ilmu dan konsep peradaban Islam, maka pastikan kedepan akan lahir generasi-generasi yang sangat berbahaya,” ujar Fachrul.

Menurutnya, sebagai generasi yang cerdas dan terdidik, sudah sepatutnya kita belajar konsep yang ditinggalkan Rasulullah dan pewaris setelah Beliau wafat.

“Saya mengajak seluruh mahasiswa agar menerapkan 4 konsep hidup untuk kita sukses, diantaranya kita harus berkontemplasi dalam menjalani kehidupan ini. Sebagai generasi masa depan, maka kita harus banyak ‘Iqra (membaca)’, sebab sesuatu generasi cerdas akan lahir dari kita banyak menemukan ilmu-ilmu yang sudah kita baca,” tutur Fachrul.

Fachrul Razi mengajarkan metode ‘Hijrah’ kepara Maba, kita harus bangkit dari zona nyaman (kasur dan terkungkung) menjadi generasi yang berani menegakkan kebenaran yang melawan kedzhaliman yang ada didepan mata.

“Saya berpesan, agar mahasiswa juga menentukan arah hidup. Jadilah generasi yang cerdas dan menguasai ilmu Alquran dan Hadist dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasikanlah dalam kehidupan dan berdoa serta berbaktilah kepada orang tua dan guru kalian, karena sumber keberkahan itu ada dalam doa mereka adik-adikku,” pesan Fachrul.

Selain itu, Senator Fachrul juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan beasiswa Hafiz 10 Juz di kampus tersebut. Nama penerima beasiswa tersebut Nadiatul Qarimah berasal dari jurusan PGMI dan Ulfa Rahmah dari jurusan PBA.

“Mereka berdua merupakan generasi gemilang dan cendekiawan yang patut kita apresiasi,” pungkasnya. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya