Kapolda Sulbar Pimpin Apel Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla di Mamuju

17 September 2019 11:55
Kapolda Sulbar Pimpin Apel Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla di Mamuju
Apel Satgas penanggulangan bencana karhutla Kabupaten Mamuju, dipimimpin langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharrudin Djafar, berlagsung di lapangan Mapolres Mamuju Jalan KS Tubun, Rimuku, Kabupaten Mamuju. (Bahar/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Apel Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan (karhutla) Kabupaten Mamuju dipimimpin langsung Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Baharrudin Djafar diikuti sekitar 100 orang peserta apel, berlagsung di lapangan Mapolres Mamuju Jalan KS Tubun, Rimuku, Kabupaten Mamuju, Selasa, (17/9/2019).

Peserta apel Satgas penanggunlangan bencana karhutla, 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) Kodim 1418/Mamuju, 1 SST gabungan Lanal Mamuju dan TNI AU, 1 SST Brimob Polda Sulbar, 1 SST Polda Sulbar, 1 SST Dinas Kehutanan, 1 SST Damkar, 1 SST Satpol PP, 1 SST BPBD Mamuju, 1 SST Dishub Mamuju, dan 1 SST Dinkes

Amanat Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharrudin Djafar mengatakan, mari kita tunjukan rasa kebersamaan dalam menanggulangi karhutla khususnya di wilayah Kabupaten Mamuju dan Provinsi Sulbar.

“Kesiapan seluruh personil nampak sinergi yang jauh lebih utama adalah kebersamaan, dan itu yang harus kita tunjukkan dalam Satgas penanggulangan kathutla di Kabupaten Mamuju dan Sulbar,” katanya.

Menurut Kapolda, mudah-mudahan masa kemarau ini dapat terlewati dengan minimnya kejadian karhutla dan itu adalah tugas kita semua dalam menjaga agar tidak terjadi karhutlah di wilayah Mamuju.

“Terimakasih kepada BNPP dan Brimob, karena tahun lalu turut hadir dalam melaksanakan pemadaman kebakaran yang terjadi di Kalukku. Saat itu kita semua langsung naik bukit karena pemadaman tidak mudah disebabkan medan yang kurang mendukung pada saat itu,” tuturnya.

Brihejn Pol Baharuddin menjelaskan, perlunya mengawali dari pencegahan bila ada kebakaran, dan kita harus meminta keterangan siapapun yang terlibat di situ akan berurusan dengan Personil Satgas.

“Kasus kebakaran di Kalukku sudah diungkap dan sekarang pelaku dalam proses penanganan dari Kepolisian,” jelsanya.

Hadir di apel Satgas penanggulangan bencana Karhutla, Sekda Kabupaten Mamuju Suaib, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Suyitno, Kapolres Mamuju AKBP M Arvan Rivai, Pejabat Polda Sulbar dan Polres Mamuju, Danden TNI AU Tampa Padang Kapten Adm Azwarman, Kepala BPBD Mamuju Muh Ali R, Kadis Dinkes Mamuju Firmond, Kasatpol PP Mamuju Adnan R, Kepala Dinas Kehutanan Neny Tandi Rapak. (Bahar/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya