Forum Pekerja Eks Pelaut Nusantara Pertanyakan Statusnya di PT Pertamina

17 September 2019 08:38
Forum Pekerja Eks Pelaut Nusantara Pertanyakan Statusnya di PT Pertamina
Aksi Forum Pekerja Eks Pelaut Nusantara di Kantor Pusat Pertamina Jalan Perwira, Gambir, Jakarta Pusat. (Irvan Akmal/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Forum Pekerja Eks Pelaut Nusantara (FPEPN) menggelar aki unjuk rasa diikuti sekitar 30 orang peserta aksi dipimpin Johnson Dasilang, berlangsung di Kantor Pusat Pertamina Jalan Perwira, Gambir, Jakarta Pusat, Senin 16/9/2019).

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, tolong diperhatikan! Tahun 1982 kami melamar dan diterima pegawai honorer oleh Pertamina, Tahun 2019 kami di campakan dan dibuang akan menjadi honorer bagi PT Pertamina. Kami punya nomor pegawai, tolong berikan hak kami sesuai dengan Undang-Undang (UU), dimana hati nuranimu PT Pertamina. Hentikan diskriminasi pekerja dilingkungan PT Pertamina Pesero di hilir perkapalan.

Tiga orang perwakilan massa kais dipimpin Jhonson diterima bagian Manajer Eksternal Bidang Komunikasi PT Pertamina Muhammad Baron dan Abrahamdi di ruang rapat eksternal.

Tuntutan disampaikan Jhonson mengatakan, kami ingin seperti lain untuk mendapatkan hak yang sudah dibayarkan yang statusnya sama di Pertamina.

“Yang lain dapat hak, kenapa saya tidak mendapatkannya. Kemarin kita dibawah keranah hukum supaya masalah ini di petieskan dan kami didiskriminasi. Kami juga menanyakan apakah pelaut ada sistem kerja honorer kerena kami pernah dijanjikan sebagai karyawan Pertamina,” kata Jhonson.

Tanggapan Manajer Eksternal Bidang Komunikasi PT Pertamina, Muhammad Baron menjelaskan, kami harus menanyakan kepada bagian perkapalan dan bapak-bapak harus membawa surat yang akan disampaikan oleh Direksi.

“Sekarang Pertamina sudah banyak perubahan di Dirut dan PK berlaku kepada pekerja dan perusahaan,” jelas Baron. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya