Bupati Aceh Besar Lantik 171 Keuchik Terpilih

17 September 2019 14:52
Bupati Aceh Besar Lantik 171 Keuchik Terpilih
Pemkab Aceh Besar meggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 171 Keuchik (Kepala Desa) terpilih, berlangsung gedung JSC, Kecamatan Kota Jantho, Kabupateb Aceh Besar. (Muhammad Fahmi/Trans89.com)

ACEH BESAR, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar meggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 171 Keuchik (Kepala Desa) terpilih, berlangsung gedung Jantho Sport Center (JSC), Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (17/9/2019).

Pembacaan surat keputusan (Skep) Bupati Aceh Besar nomor 141/1/K/PD/2019/ tentang pengesahan para Keuchik terpilih di jajaran Pemkab Aceh Besar sebanyak 171 Desa/Gampong di 22 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar. Keputusan ini mulai berlaku pada hari tanggal pelantikan dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan maka akan di lakulan perubahan sebagai semestinya.

Sambutan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengatakan, dirinya berharap agar seluruh Keuchik yang telah di lantik dapat menjalankan roda pemerintahan di tingkat Gampong yang dapat menjadi pelayan bagi seluruh masyarakat yang ada di Gampong-Gampong di jajaran Pemkab Aceh Besar.

“Agar para Keuchik ketahui, bahwa saat ini pemerintahaan pusat sudah sangat memperhatikan kemakmuran di tingkat Gampong. Dapat kita ketahui bersama, setiap Gampong sekrang sudah mendapatkan dana desa (DD) yang sangat besar untuk para Keuchik kelola sebaik mungkin untuk pembangunan dan kemakmuran Gampong,” kata Mawardi.

Ia menyampaikan, Pemkab Aceh Besar mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk mengikuti dan menyukseskan Progam Pro Abes di Pemkab Aceh Besar.

“Hal itu agar masyarakat di seluruh Kabupaten Aceh Besar makmur dan bermartabat,” papar Mawardi.

Hadir di kegiatan tersebut, Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar Iskandar Ali, Wakil Ketua sementara DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz, para Kepala OPD Aceh Besar, para Keuchik terpilih. (Fahmi/Nis)

171 Desa/Gampong di 22 kecamatan, Kabupaten Aceh Besar yang di lantik:
a. Kec. Seulimuem 9 Desa
b. Kec. Darussalam 6 Desa
c. Kec. Lhoong 6 Desa
d. Kec. Kota Jantho 5 Desa
e. Kec. Kuta Cot Glie 16 Desa
f. Kec. Sukamakmur 17 Desa
g. Kec. Montasik 14 Desa
h. Kec. Kuta Malaka 2 Desa
i. Kec. Kuta Baro 9 Desa
j. Kec. Baitussalam 8 Desa
k. Kec. Ingin Jaya 14 Desa
l. Kec. Darul Kamal 3 Desa
m. Kec. Lhoknga 5 Desa
n. Kec. Indrapuri 14 Desa
o. Kec. Peukan Bada 11 Desa
p. Kec. Simpang Tiga 4 Desa
q. Kec. Blang Bintang 5 Desa
r. Kec. Mesjid Raya 3 Desa
s. Kec. Lembah Seulawah 3 Desa
t. Kec. Darul Imarah 12 Desa
u. Kec. Krueng Barona Jaya 3 Desa
v. Kec. Pulo Aceh 3 Desa

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya