Aksi AMPPP Depan Istana Negara, Ini Tuntutannya

17 September 2019 08:51
Aksi AMPPP Depan Istana Negara, Ini Tuntutannya
Aksi Aliansi Mahasiswa dan Putra Putri Peduli (MPPP) KPK di depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Sekitar 20 orang dipimpin Ali yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Putra Putri Peduli (AMPPP) KPK, menggelar aksi unjuk rasa di depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, Aliansi Mahasiswa dan Putra Putri Peduli KPK, selamat atas terpilihnya Ketua KPK yang baru dan kita dukung untuk memberantas kasus korupsi di Indonesia, novel Baswedan harus dipecat.

Orasi Ali meminta kepada Presiden untuk segera memecat 5 pimpinan KPK dan segera membuat dekrit keputas penetapan yang sah.

“Meminta kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk melantik ketua Pelaksanatugas (Plt) menjadi Ketua KPK yang baru dan memecat Agus Raharjo, Saut Situmorang dan Novel Baswedan sekarang juga,” pinta Ali.

Ia mengatakan, perlu kami sampaikan, bahwa di dalam satu masalah yang terjadi hari ini, kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua KPK yang baru dan kita dukung untuk memberantas kasus korupsi di Indonesia.

“Kami disini untuk mendukung revisi Undang-Undang (UU) KPK dan meminta agar segera memecat seluruh pegawai KPK sekarang juga,” kata Ali. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya