Sanggahan Firmansyah Terkait Keanggotaannya di LAI Gayo Lues

12 September 2019 03:15
Sanggahan Firmansyah Terkait Keanggotaannya di LAI Gayo Lues
Dokumen keanggotaan Firmansyah Harahap ddari DPP Pusat LAI. (Bayu A/Trans89.com)

GAYO LUES, TRANS89.COM – Pernyataan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Indonesia (LAI) Gayo Lues, Ali Hasan yang dimuat oleh Radarnews, mengatakan bahwa Firmansyah Harahap tidak terdaftar atau bukan anggota LAI Gayo Lues mendapat tanggapan dari Firmansyah, Rabu (11/9/2019).

Hal ini terkait dengan pemberitaan sebelumnya yang pernah disampaikan Firmansyah ke Media tentang dugaan fee proyek 10% hingga 20%.

“Ada dugaan fee proyek 10% hingga 20% yang membawa nama Lembaga LAI Gayo Lues,” ungkap Firmansyah beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil konfirmasi awak media Trans89 terhadap Firmansyah, bahwa dirinya dianggap bukan bagian anggota dari LAI Gayo Lues seperti apa yang pernah disampaikan oleh Ali Hasan DPC LAI Gayo Lues kepada media Radarnews, dan terkait dengan masalah ini dirinya bisa membuktikan kelengkapan dengan dokumen keanggotaan yang dimilikinya berdasarkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pusat LAI.

“Saya bisa buktikan keanggotan saya di LAI dengan adanya dokumen berdasarkaan surat tugas dari DPP Pusat,” kata Firmansyah.

Terkait surat somasi Kabag Humas terhadap Firmansyah, dirinya membantah sudah pernah memberikan klarifikasi kepada Kabag Humas.

“Itu tidak benar, sampai saat ini belum ada klarifikasi tentang masalah tersebut. Berita yang terbit di Deliknews bertajuk LAI menduga fee proyek di Gayo Lues mencapai 10% sampai 20%. Itu Memang benar pernyataan saya,” ujar Firmansyah.

Menurut Firmansyah, akibat dari pemberitaan tersebut, dirinya sempat di WA dan di telpon oleh Bupati Amru.

“Saya sempat di WA dan di telpon Pak Bupati Amru, kemudian pada malam itu juga saya di telpon oleh Kabag Humas Buniyamin untuk jumpa di salah satu kedai kopi untuk meminta klarifikasi terkait masalah ini,” tutur Firmansyah.

Firmansyah menyebutkan kalau dirinya tetap pada prinsip bahwa berita itu benar hasil konfirmasi dengan Ali Sadikin (Deliknews).

“Kabag Humas sempat mengancaman apabila tidak melakukan klarifikasi akan di laporkan ke rana hukum,” sebut Firmansyah.

Seemgtara Ali Sadikin Wartawan Deliknews menjelaskan, berita yang ditulis tersebut benar hasil konfirmasi dengan Firmansyah.

“Hal ini juga dibuktikan dengan foto yang diambil tepat dibelakang mobil miliknya yang ada logo media Deliknews. Jadi tidak benar jika itu bukan hasil konfirmasi saya dengan Firmansyah,” jawab Ali. (Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya