Petahana Daniel Kini Kembali Untuk Warga Kota Banda Aceh

12 September 2019 03:08
Petahana Daniel Kini Kembali Untuk Warga Kota Banda Aceh
Daniel Abdul Wahab dengan Istrinya seusai pelantikan Anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024. (Aljawahir/Trans89.com)

BANDA ACEH,TRANS89.COM – Sebanyak 30 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh masa bakti periode 2019-2024 dilantik, berlangsung di gedung utama DPRK Banda Aceh Lantai 5, Jalan Teuku Moh Daud Beureueh, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (11/9/2019).

Beberapa sosok muncul, mulai dari petahana hingga sosok wajah baru mengisi kursi parlemen kota untuk periode ini. Salah satunya pantauan media di lapangan terlihat sosok Daniel Abdul Wahab.

Tercatat Daniel Abdul Wahab pemenang pemilihan legislatif (pileg) tahun 2014 lalu dengan partai keadilan dan persatuan indonesia (PKPI) dan kini Daniel kembali mendapat kepercayaan walau dengan partai berbeda, yakni partai Nasdem.

Sosok Daniel ini dikenal ramah dan sangat di senangi oleh warga khususnya daerah pemilihan (Dapil) Merasa dan Kutaraja dan juga selalu terbuka dengan siapapun, baik kalangan muda, mahasiswa,orang tua dan juga kaum emak-emak.

Pantauan media di lokasi, salah seorang bapak-bapak terlihat memakai atribut bertuliskan ‘Sahabat Daniel’ di bagian belakang tampak dari pagi sudah berada di depan gedung DPRK untuk memberi semangat kepada Daniel.

Saat diwawancara, ia menjelaskan, walaupun dirinya belum bisa masuk kedalam untuk menyaksikan pelantikan karena ruang terbatas, tapi sangat berbangga hari ini bisa melihat caleg yang didukungnya dilantik bersama caleg lain.

Sembari ditanya apa saja yang bapak harapkan dari Daniel kedepan? Ia menjawab, kalau dibilang harapan ya pasti banyaklah.

“Tapi yang terpenting bagi saya agar sosok Daniel bisa melayani kami sebagaimana yang sudah ia layani 5 tahun ke belakang dan satu lagi harapan saya, kami ingin bersatu dalam semua hal, bukalah ruang diskusi dengan kami pak Daniel dalam hal apapun,” harapnya.

Sementara itu, Daniel Abdul Wahab mengucapkan terimakasih kepada warga Kota Banda aceh yang telah mempercayai dirinya untuk kembali mengabdi dan melayani masyrakat selama satu periode kedepannya.

“Terimakasih semuanya kepada warga, simpatisan serta tim pemenangan. Ini merupakan kemenangan kita bersama. Maka dari itu, ayo kita bekerja bersama dan dimana ada salah dan sungkan, ruang kritik terbuka lebar selama dalam menciptakan suatu arah baik kedepannya,” ucap Bung Daniel.

Setahun yang lalu sosok Daniel rela mengundurkan diri dari anggota DPRK disebabkan pindah partai. Pasalnya, partai lamanya awal mulanya tidak lolos verifikasi di KPU, kemudian dengan sukarela Daniel langsung mundur dari DPRK dan masuk ke Partai Nasdem.

Dengan kempanye ala anak muda dan mengandalkan semua emak-emak dan ayah-ayah di Dapilnya, akhirnya sosok yang sangat di cintai oleh warga ini mendapat mandat kembali di dapilnya, padahal banyak yang katakan dapil sengit (Merasa dan Kutaraja) tetapi Daniel tetap memperoleh suara terbanyak 3 kali dari suara periode pertamanya 2014 silam. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya