Kodim 0306/50 Kota Gelar Perlombaan PBB Dalam Tangka HUT TNI Ke-74

12 September 2019 03:11
Kodim 0306/50 Kota Gelar Perlombaan PBB Dalam Tangka HUT TNI Ke-74
Pelaksanaan lomba PBB tingkat SLTA berlangsung di Makodim 0306/50 Kota Jalan Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Kodim 0306/50 Kota melaksanakan perlombaan peraturan baris berbaris (PBB) tingkat SLTA dalam rangka memperingati hari ulang TNI ke-74 Tahun 2019.

Perlombaan ini dilaksanakan sesuai perintah dari Komando Atas yaitu ST Danrem 032/Wirabraja (WBR) agar merencanakan dan menyiapkan serta melaksanakan lomba PBB bagi siswa- siswi SMP, SMA dan SMK di wilayahnya masing-masing , sedangkan SMPN 1 Payakumbuh dipersiapkan Kodim 0306/50 Kota untuk lomba PBB tingkat SMP se-Sumatera Barat (Sumbar) tanggal 18-20 Sepember 2019 di Makorem 032/Wbr.

Pelaksanaan lomba PBB, dimana masing – masing sekolah telah mempersiapkan siswa – siswi 1 peleton sejumlah 25 orang. 1 orang sebagai Danton, 3 orang Danru dan 21 orang anggota, berlangsung di Makodim 0306/50 Kota Jalan Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar, Rabu (11/9/2019).

Adapun materi yang diperlombakan diantaranya PBB gerakan di tempat dan berjalan serta Peraturan Penghormatan Militer (PPM) ditambah dengan yel – yel.

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke -74, masing – masing sekolah telah mempersiapkan diri baik fisik dan mental. Para peserta lomba PBB juga merupakan siswa – siswi calon seleksi dari Paskibraka tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota maupun Kota Payakumbuh.

Perlombaan PBB ini mendapat respon yang positif dari peserta diantaranya kepala sekolah, guru – guru maupun pihak Dinas Pendidikan Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh.

“Efek positif dari latihan dan perlombaan PBB ini juga sangat sangat berguna bagi siswa – siswi diantaranya membina fisik, mental dan disiplin bahkan memiliki jiwa nasionalis yang mandiri bahkan banyak yang mengapai cita – citanya baik itu TNI, Polri dan Poltekim Lapas Imigrasi,” kata Desi Eka Putri pembina Paskibraka SMAN 1 Payakumbuh.

Adapun juara dalam perlombaan PBB tingkat SLTA, Juara I SMAN 1 Payakumbuh, Juara II: SMAN I Harau, Juara III SMK PP Padang Mangatas. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya