Orang Gangguan Jiwa Bacok Perempuan di Pematang Sawah di Tegal

11 September 2019 10:43
Orang Gangguan Jiwa Bacok Perempuan di Pematang Sawah di Tegal
Korban pembacokan dengan benda tajam berupa arit oleh orang gila yang mengakibatkan korban mengalami luka bacok di bagian pinggang sebelah kiri dimana kejadiannya di area persawahan di Dukuh Karang Dawa, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jateng. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)

TEGAL, TRANS89.COM – Bertempat di area persawahan milik Sabar di Dukuh Karang Dawa, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng), terjadi pembacokan dengan benda tajam berupa arit oleh orang gangguan jiwa (orang gila) yang mengakibatkan korbannya mengalami luka bacok di bagian pinggang sebelah kiri, Selasa (10/9/2019).

Identitas korban, seorang perempuan berinisial Parti (48), pekerjaan tani, alamat RT 02/RW 04, Dukuh Karang Dawa, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Pelaku orang gila Muslihudin (49), alamat RT 02/RW0 4 Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Adapun saksi, Winarto (72), pekerjaan tani, alamat Desa Suniarsih, RT 01/01, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, dan Rohman (40), pekerjaan tani, alamat RT 01/03 Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Kronologi kejadian, pada hari Selasa 10 September 2019, sekitar pukul 11.30 Wib, korban berangkat ke sawah membawa makanan untuk buruh tani yang sedang bekerja di sawah miliknya di area Ppersawahan Dukuh Karang Dawa. Sekira pukul 11.59 Wib, korban berjalan melintasi pematang sawah dan berpapasan dengan pelaku pembacokan.

Pukul 12.00 Wib, pelaku yang berpapasan dengan korban, setelah beberapa langkah meninggalkan korban, tiba-tiba berbalik badan dan menyerang dari belakang dengan menggunakan senjata tajam arit, sehingga mengakibatkan korban mengalami luka bacok di pinggang sebelah kiri.

Kemudian korban berteriak minta tolong, sehingga Winarto serta Rohman mendengar teriakan korban langsung menuju arah suara, dan di dapatkan korban sudah tersungkur jatuh dalam keadaan pingsan bersimbah darah, sedangkan pelaku sudah tidak ada di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Pukul 12.20 Wib, Winarto dan Rohman dengan di bantu beberapa warga membawa korban ke Puskesmas Bojong dengan menggunakan kendaraan yang melintas di jalan desa, dan pukul 12.30 Wib, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bojong.

Pelaku saat ini diamankan di Polsek Bojong, sementara korban saat sekarang di bawa ke RS Dr Susilo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Menurut Kades Karang Mulya, Mulyono menyampaikan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa semenjak di tinggal istrinya.

“Semenjak ditinggal istrinya, Muslihudin mengalami gangguan jiwa dan pernah beberapa kali melukai warga serta dI bawa ke RS Magelang,” singkat Mulyono. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya