Satu Unit Sepeda Motor Dibakar Orang Tidak Dikenal di Mijen Kota Semarang

07 September 2019 20:40
Satu Unit Sepeda Motor Dibakar Orang Tidak Dikenal di Mijen Kota Semarang
Sepeda motor yang terbakar dilakukan oleh orang tidak dikenal depan halaman rumah Rusmanto di RT 02/RW 02, Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jateng. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)

SEMARANG, TRANS89.COM – Terjadi pembakaran satu unit sepeda motor yang dilakukan oleh orang tidak dikenal depan halaman rumah Rusmanto di RT 02/RW 02, Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (7/9/2019) dini hari.

Sepeda motor yang terbakar merek Yamaha Jupiter MX, Nomor polisi (Nopol) H 3699 PT, STNK atas nama Naliko, sementara pemilik kendaraan sepeda motor Rusmanto (37), pekerjaan pedagang.

Kronologi kejadian, sebelum kejadian, sepeda motor milik korban diparkir didepan halaman rumahnya bersama sepeda motor merk Honda Vario dan Suzuki Nex.

Pukul 04.30 WIB, saksi Sarmini melihat sepeda motor tersebut terbakar, kemudian berteriak minta tolong dan warga berusaha memadamkan sepeda motor tersebut yang terbakar serta mengamankan sepeda motor lainnya yang belum terbakar dan pukul 04.40 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga.

Dari hasil pantauan media ini di tempat kejadian perkara (TKP), pihak Kepolisian yaitu Polsek Mijen tidak menemukan adanya benda-benda yang mencurigakan dan ada kemungkinan sepeda motor tersebut dibakar dengan menggunakan bahan bakar jenis minyak, sedangkan untuk ciri dan motif pelaku masih belum dapat diketahui.

Melihat kondisi sepeda motor yang terbakar dan lokasi di TKP, ada kemungkinan pembakaran dilakukan oleh orang yang diduga mengenal korban, karena sepeda motor lainnya tidak ikut dibakar dan cara yang digunakan tersebut dianggap efektif oleh pelaku, mengingat kejadian teror pembakaran motor sebelumnya juga tidak terungkap.

Kasus ini belum dapat disimpulkan terkait dengan kasus teror pembakaran kendaraan sebelumnya. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya