Tawuran Mahsiswa Antara Fakultas di UNM Makassar

06 September 2019 16:27
Tawuran Mahsiswa Antara Fakultas di UNM Makassar
Tawuran antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Seni UNM Makassar di Kampus UNM Parang Tambung, Bonto Duri, Tamalate, Kota Makassar, Sulsel. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)

MAKASSAR, TRANS89.COM – Tawuran antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan mahasiswa Fakultas Seni di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parang Tambung, Bonto Duri, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (5/9/2019).

Kronologis kejadian, menurut keterangan saksi, Security Kampus UNM, Rahmat menjelaskan, tiga orang yang diduga mahasiswa Fakultas Seni berada dijalan keluar kampus dan menghadang dua orang mahasiswa Fakultas Teknik kemudian memukulinya dimana idnetitas mereka tidak diketahui.

“Setelah itu, kedua mahasiswa tersebut lari keluar kampus, dan berselang beberapa menit kemudian, sebanyak 20 orang mahasiswa Fakultas Teknik datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan berteriak sambil membawa batu, kemudian melakukan pelemparan batu terhadap sekelompok mahasiswa Fakultas Seni yang berada diparkiran motor,” tutur Rahmat.

Selanjutnya kata Rahmat, saat itu juga terjadilah saling lempar batu dari mahasiswa Fakultas Teknik terus mengejar sekelompok mahasiswa Fakultas Seni sampai ke pintu gerbang Fakultas Seni kemudian membakar 2 lembar jaket yang tersimpan dimotor, 10 buah helm dan satu buah tas.

“Jumlah mahasiswa Fakultas Seni bertambah, makas kembali mebgejar sekelompok mahasiswa Fakultas Teknik, sehingga mundur ke pintu gerbang Fakultas Bahasa. Kami pihak Kampus dari keamanan melerai, dan masing-masing kelompok mahasiswa yang terlibat tawuran kembali ke Fakultas masing-masing,” kata Rahmat.

Kerugian materi akibat kejadian tersebut, 2 lembar jaket dan 10 helm serta 1 tas milik mahasiswa Fakultas Seni dibakar.

Tidak berselang lama, Personil Polsek Tamalate dipimpin Kapolsek Kompol Arifuddin tiba di kampus untuk amankan TKP. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya