GTC NKRI Aksi Depan Istana, Desak Tangkap Dugaan Provokator Papua Veronica Koman

06 September 2019 16:01
GTC NKRI Aksi Depan Istana, Desak Tangkap Dugaan Provokator Papua Veronica Koman
Aksi Generasi Timur Cinta (GTC) NKRI depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. (Irvan Akmal/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Bertempat di depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, berlangsung aksi unjuk rasa dari Generasi Timur Cinta (GTC) NKRI, diikuti sekitar 100 orang peserta aksi dipimpin Achen Parsin, Kamis (5/9/2019.

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, bersama menjaga perdamaian di Indonesia tercinta, Papua Indonesia. Papua itu Indonesia dan Indonesia itu Papua. Kita semua adalah Indonesia, Papuaku juga Indonesiaku.

Tuntutan massa aksi, Achen Parsin mendesak pihak Polri dan TNI untuk tangkap dan adili segera provokator yang memecah belah bangsa dan negara Indonesia.

“Tangkap provokator yang ditunggangi asing. Tangkap provokator yang menjual negara yang diduga seperti Veronica Koman. Pemerintah aparat TNI dan Polri sebagai pelindung rakyat dan penegak hukum adalah juga manusia yang butuh perlindungan HAM,” desak Achen.

Ia mengatakan, kami disini sebagai anak – anak bangsa yang tergabung dalam Generasi Timur Cinta (GTC) NKRI ini berasal dari Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat untu memberikan opini – opini kebangsaan dan persatuan nasional, bahwa Maluku dan Papua adalah NKRI.

“Oleh karena itu, NKRI harga mati. Kami mengutuk keras aksi yang provokasi dan propaganda yang ingin memecah belah persatuan nasional terutama yang terjadi di Papua dan Papua Barat,” kata Achen.

Ia juga meminta kepada aparat TNI Polri agar segera menangkap provokator yang diduga menjual negara seperti Veronica Kusman dan provokator-provokator yang ditunggangi asing yang ingin memecah belah bangsa dan negara Indonesia ini.

“Siapapun yang akan menghancurkan NKRI, maka dari itu kamu akan melawan. Dan kami akan melawan yang akan menghancurkan Republik Indonesia (RI), maka dari itu, kami meminta Joko Widodo untuk memerintahkan TNI/Polri yang terkait untuk mengusut tuntas yang ingin menhgancurkan bangsa ini,” pinta Achen. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya