Tiga Orang Warga Pencari Kerja Hadang Kendaraan PT AMNT Sumbawa

04 September 2019 12:21
Tiga Orang Warga Pencari Kerja Hadang Kendaraan PT AMNT Sumbawa
Tiga pemuda pencari kerja asal Desa Benete di Pos Security usai lakukan aksi pengadangan akses jalan kendaraan PT AMNT berlangsung di Gate 21 Alfa Benete PT AMNT, Desa Benete, Kecamatan Maluk, KSB, NTB. (Dani Setiawan/Trans89.com)

SUMBAWA BARAT, TRANS89.COM – Bertempat di Gate 21 Alfa Benete PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB), berlangsung aksi penghadangan jalan yang di lakukan 3 orang pemuda pencari kerja asal Desa Benete dengan tuntutan agar dipekerjakan di PT AMNT ataupun subkontraktor yang ada di daerah lingkar tambang, Rabu (4/9/2019).

Adapun pencari kerja yang melakukan aksi penghadangan warga Desa Benete, yaitu Darwin, Rizaki dan Rosianto.

Kronologis kejadian, sekira pukul 04.35 Wita, ketiga orang pemuda pencari kerja mulai melakukan penghadangan dengan cara berdiri di tengah jalan yang mengakibatkan lalulintas kendaraan yang mengangkut karyawan PT AMNT untuk pergantian sift menjadi terhambat.

Selanjutlah dilakukan pengamanan oleh Danton Satgas Brimob, Bripka Irwan dan menyampaikan kepada massa aksi untuk tidak melakukan penghadangan dan diarahkan menuju pos Bravo Security.

Pukul 04.50 wita, massa aksi menuju pos Bravo Security, sehingga aktivitas lalulintas kendaraan perusahaan berjalan kembali normal, selanjutnya massa aksi diarahkan menuju kantor Community Relation (Comrel) Maluk untuk menyampaikan tuntutannya terkait masalah lowongan pekerjaan.

Aksi penghadangan akses jalan di PT AMNT seringkali di lakukan oleh para pencari kerja, di karenakan para pencari kerja merasa akan cepat di respon oleh pihak perusahaan jika melakukan aksi penghadangan jalan dari pada harus mengajukan lamaran melalui sistem satu pintu di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) KSB yang seringkali tidak di hiraukan dan tidak pernah lulus masuk kerja. (Dani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya