Pelantikan 30 Anggota DPRD Mamuju, Ini Nama dan Partainya

02 September 2019 15:35
Pelantikan 30 Anggota DPRD Mamuju, Ini Nama dan Partainya
Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Mamuju dalam rangka pelantikan dan pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Mamuju masa bakti periode 2019-2024, berlangsung di Kantor DPRD Mamuju Jalan Ahmad Yani, Binanga, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Bagus/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Bertempat di Kantor DPRD Mamuju Jalan Ahmad Yani, Binanga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), berlangsung rapat paripurna istemewa DPRD Kabupaten Mamuju, dalam rangka pelantikan dan pengucapan sumpah Anggota DPRD Mamuju terpilih masa bakti periode 2019-2024, dipimpin Ketua DPRD Mamuju St Suraedah Suhardi yang dihadiri sekitar 500 orang tamu undangan, Senin (2/9/2019).

Hadir di kegiatan tersebut, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Baupati Mamuju Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mamuju Herianto, Dandim 1418/Mamuju Kolonel inf Suyitno, Kapolres Mamuju AKBP Muh Rivai Arvan, Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) Amin Jasa, Kajari Mamuju Ranu Indra, Ketua KPU dan Bawaslu Mamuju, para Kepala OPD Lingkup Kabupaten Mamuju, Raja Mamuju Andi Maksum Dai, serta para tamu undangan.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Mamuju, St Suraeda Suhardi membacakan surat keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Barat Nomor 188.4/447/Sulbar/VIII/2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Mamuju dengan masa jabatan periode 2019-2024, dan terimakasih kepada para anggota dewan yang lama periode 2014-2019, yang selama ini telah bekerja dan melibatkan diri dalam memajukan daerah ini khususnya Kabupaten Mamuju.

“Selamat dan sukses bagi anggota DPRD yang terpilih kembali dan anggota DPRD yang baru, bekerjalah dengan hati yang tulus untuk rakyat. Terima kasih kepada jajaran TNI/Polri, KPU, Bawaslu, dan masyarakat Mamuju, dimana di dalam tahapan Pemilu aman dan lancar dan melahirkan putra putri terbaik yang terpilih sebagai wakil rakyat dan dapat memperjuangkan aspirasi rakyat ke depan,” ujar Suraeda.

Sambutan Ketua sementara DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi mengatakan, hari ini kita hadir pada rapat paripurna DPRD Mamuju dalam rangka pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Mamuju masa jabatan 2019-2024, dimana tugas dan wewenang DPRD adalah membentuk peraturan daerah (Perda) bersama kepala daerah, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan APBD. Membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah (Ranaperda) mengenai APBD yang diajukan oleh kepala daerah.

“Hal itu dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah akan lebih maju dan bersama-sama dapat memenuhi harapan masyarakat, baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan, pelayanan publik, pengembangan kehidupan demokrasi maupun peningkatan daya saing daerah. Terima kasih kepada jajaran TNI/Polri, KPU, Bawaslu, Kajari, dan wartawan media cetak dan elektronik serta masyarakat Mamuju dimana Kabupaten Mamuju dalam tahapan Pemilu aman dan lancar,” kata Azwar.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid menyampaikan, pagi ini tanggal 2 September 2019 kita dapat menyelenggarakan dan menghadiri proses pengambilan sumpah janji anggota DPRDKabupaten Mamuju 2019-2024, dimana penyelenggaraan pemilu serentak 2019 pada tanggal 17 April yang berlangsung secara aman, damai dan produksi yang penting ini terbangun dari kita semua untuk lebih mengedepankan semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan.

“Selamat dan sukses kepada seluruh anggota dewan yang terhormat, yang hari ini telah diambil sumpah dan janjinya untuk menjalankan amanah rakyat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mamuju dalam kurun waktu 5 tahun ke depan 2019-2024. Hari ini adalah titik kulminasi dari perjuangan dari 30 orang anggota dewan yang terhormat yang perjuangan yang berjuang dengan segala daya dan upaya menawarkan ide gagasan visi dan misi partai,” papar Habsi.

Menurutnya, untuk meyakinkan dan memenangkan hati rakyat sebagai seorang aspirator yang akan membawa dan mengantar rakyat dan daerah ini menuju kemajuan dan kesejahteraan daerah. Penyelenggaraan pemilu serentak yang diselenggarakan pada tanggal 17 April yang lalu tersebut berdasarkan hasil rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Mamuju yang dilaksanakan pada bulan Juli yang lalu telah menetapkan 30 orang calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Mamuju periode 2019-2024.

“Anggota DPRD Mamuju berjumlah 30 orang dengan latar belakang partai yang berbeda-beda dengan rincian 9 orang dari Partai Nasdem, 4 orang dari partai Demokrat, 4 orang dari Partai Hanura, 3 orang dari Partai Gerindra. Semangat beraktivitas, sinergitas lintas sektor yang terbaru dalam mewujudkan kemitraan dan kerja sama dan integrasi secara komprehensif yang melalui koordinasi dengan komunikasi secara timbal balik, baik eksekutif, legislatif yudikatif,” tutur Habsi.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengucapkan terimakasih dan kita ucapkan kepada TYME, dimana tahapan Pemilu 2019 bisa terlaksana damai dan aman, dimana sekarang kita bisa mengadakan pengambilan sumpah anggota DPRD Mamuju masa jabatan 2019–2024. Terima kasih kepada jajaran TNI/Polri, KPU, Bawaslu, Kajari, dan masyarakat Mamuju, dimana Kabupaten Mamuju dalam tahapan Pemilu aman lancar dan kondusif.

“Mari kita jalin tali silaturahmi yang terbuka satu sama lain, dimana sempat renggang akibat konstestasi Pileg di Pemilu 2019, sehingga hubungan persaudaraan dan kekeluargaan kembali akur untuk menata Kabupaten Mamuju ke depan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar tetap konsisten membangun Kabupaten Mamuju, agar seimbang dan sama dengan kabupaten lain dan lebih maju lagi. Kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah mengakhiri masa tugasnya di lembaga ini, kerja sama kemitraan dan sinergi yang terbangun selama masa tugas menjadi anggota DPRD telah menorehkan dan membuahkan berbagai prestasi. Penghargaan dari prestasi yang membanggakan lainnya semua itu adalah hasil kolektif dan kerjasama kemitraan dari berbagai pihak utamanya anggota DPRD,” demikian Ali. (Bagus/Nis)

Nama anggota DPRD Kabupaten Mamuju masa bakti periode 2019-2024:

1. Muh Reza, SE dari Partai Gerindra
2. DR. Sugianto dari Partai Golkar
3. Azwar Anshari Habsi, SE, MSi dari Partai Nasdem
4. Windi Putra Philips dari Partai Nasdem
5. Safriansyah Eko Setiawan dari Partai Amanat Nasional
6. A Zul Fahmi Hendrawan dari Partai Hanura
7. Febrianto Wijaya dari Partai Demokrat
8. Sugianto dari Partai Gerindra
9. Ir. Yani Baharuddin dari Partai Nasdem
10. Abd. Malik Ballako dari Partai Nasdem
11. Masram Jaya, SS dari Partai Amanat Nasional
12. H. Muhdar dari Partai Hanura
13. DR. H. Mahyuddin, M.Ag, dari Partai Demokrat
14. Nazaruddin Akhmad dari Partai PBB
15. Suhartono, SE dari Partai Golkar
16. H, Yudiaman Firusdi, SH dari Partai Nasdem
17. Hapsa Wahid dari Partai Nasdem
18. Ariani, S.Pd.I dari Partai Nasdem
19. Asdar, A.Md dari Partai Keadilan Sejahtera
20. Mervie Parasan, S.Si dari Partai Hanura
21. Syamsuddin Hatta dari Partai Demokrat
22. Muh Fadli, S.Kom dari Partai Gerindra
23. Ado Mas’ud, S.Sos dari PDIP
24. Muh Fadli As, SE dari Partai Nasdem
25. Dahlan dari Partai Nasdem
26. Ferly Seppo Nanna, SPd dari Partai Perindo
27. Idrus Arifin dari PPP
28. M.Imran AB, S.Pd dari Partai Amanat Nasional
29. H. Andi Dodi Hermawan, SE dari Partai Hanura
30. Ramliati Sm dari Partai Demokrat.

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya