Tasyakuran Anggota DPRD Terpilih di Batang Gelar Pengajian Kebangsaan Bersama KH Muwafiq

15 August 2019 23:06
Tasyakuran Anggota DPRD Terpilih di Batang Gelar Pengajian Kebangsaan Bersama KH Muwafiq
Pengajian Kebangsaan bersama KH Muwafiq dari Yogyakarta dalam rangka Tasyakuran atas terpilihnya Nurul Mubin sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang periode 2019 - 2024 berlangsung di Halaman Masjid Nurul Ikhlas Desa Candigugur, Kecamatan Bawang, Kabu Batang, Jateng. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)

BATANG, TRANS89.COM – Bertempat di Halaman Masjid Nurul Ikhlas Desa Candigugur, Kecamatan Bawang, Kabu Batang, Jawa Tengah (Jateng), berlangsung Pengajian Kebangsaan bersama KH Muwafiq dari Yogyakarta dalam rangka Tasyakuran atas terpilihnya Nurul Mubin sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang periode 2019 – 2024 dihadiri sekitar 1.200 orang peserta, Kamis (15/8/2019).

Hadir di kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Batang Fauzi Fallas, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB Kecamatan Bawang, Danramil 04/Bawang Kapten Inf Amin, Camat Bawang diwakili Asrofi, Kapolsek Bawang Iptu Pol Muharrom, tokoh agama dan masyarakat, tamu undangan warga masyarakat Kecamatan Bawang.

Tausiyah KH Muwafiq mengatakan, agar setiap anak bangsa bahu membahu mempertahankan Tanah Air dari segala macam tantangan dan ancamannya, dan Tanah Air Indonesia adalah rumah di mana anak-anak bangsa dilahirkan, bertahan hidup bahkan tanah di mana setiap umat Islam bersujud kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

“Sudah selayaknya kita sebagai anak bangsa wajib mempertahankan Tanah Air ini. Akhir-akhir ini, banyak kelompok yang melabeli dirinya sebagai kelompok paling Islami, namun sejatinya memiliki misi merongrong eksistensi Negara Kesatuan Republik Indoneisa (NKRI),” kata KH Muwafiq.

Ia memberikan contoh gerakan semacam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mengklaim Islam, namun hendak mengganti Pancasila sebagai dasar negara, meskipun HTI kini telah bubar, namun kelompok sempalannya (sayapnya) ditengarai masih tidak sedikit di Indonesia.

“Tanah Air Indonesia adalah warisan dari Ulama-Ulama dahulu, sehingga sebagai anak bangsa wajib hukumnya mempertahankan warisan Ulama yang sangat berharga ini. Terpenting bagi kita sebagai ahli waris negeri ini, adalah bisa mempertahankan dan memegang teguh apa yang telah diajarkan oleh para Ulama,” pesan KH Muwafiq. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya